Penyesalan Marquez yang tak pernah akur dengan Rossi di MotoGP

- Jumat, 27 Mei 2022 | 06:31 WIB
Yang paling heboh pastinya dengan Marquez, Rossi menuding Marquez sengaja bantu Lorenzo tahun 2015 silam, hingga Rossi gagal Jurdun ke 10 (dok, iNews)
Yang paling heboh pastinya dengan Marquez, Rossi menuding Marquez sengaja bantu Lorenzo tahun 2015 silam, hingga Rossi gagal Jurdun ke 10 (dok, iNews)

Hops.ID - Sejak insiden Sepang Clash yang terjadi tujuh tahun lalu, hubungan pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez dengan Valentino Rossi tak pernah lagi akur. Bahkan, keduanya sudah jarang terlihat bertegur sapa di dalam maupun di luar sirkuit.

Menariknya, Marc Marquez menyesal tak punya hubungan baik dengan Rossi. Sebab, menurutnya, peraih sembilan gelar juara tersebut merupakan tokoh sentral yang membuat banyak orang menyukai MotoGP.

“Aku menyesal (tidak memiliki hubungan baik dengan Rossi). Saya kagum kepada segala hal yang telah diberikan untuk MotoGP, bukan hanya untuk kemenangannya. Dia pembalap yang mampu menarik perhatian publik lebih dari yang lain dan telah mengajari kami banyak hal di trek," ujar Marquez, dikutip Hops.ID, Jumat 27 Mei 2022.

SANKSI:AKibat menendang Marquez, Rossi disanksi bakal star terakhir dan pengurangan tiga poin.

Baca Juga: Lama bermusuhan, Marquez akhirnya akui Rossi sebagai idolanya

Lebih jauh, Marquez menambahkan, memiliki hubungan buruk dengan pesaing atau rival di lintasan merupakan hal yang biasa. Namun, kata dia, bagaimana pun juga, kehebatan Rossi tetaplah patut diapresiasi.

“Aku akan dengan senang hati jika bisa berpartisipasi dalam satu lap kehormatan untuknya. Kamu dapat meninggalkan kesan baik atau buruk untuk seseorang. Tetapi, hal ini tidak bisa menampik banyak prestasi yang dia capai di MotoGP," tuturnya.

Rossi dan Marquez. (MotoGP.com)

Baca Juga: Prediksi formasi MotoGP 2023: Joan Mir ke Honda, Jack Miller ke KTM

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini