Dulu beli Rp1 Triliun, Manchester City rela diskon harga Laporte jadi segini kalau Juventus serius

- Kamis, 2 Juni 2022 | 16:17 WIB
Aymeric Laporte (Sumber foto: Twitter @PalmerRole)
Aymeric Laporte (Sumber foto: Twitter @PalmerRole)

Hops.ID - Juventus kabarnya tertarik mendatangkan bek Manchester City, Aymeric Laporte, pada bursa transfer musim panas ini. Bak gayung bersambut, laporan Corriere Dello Sport juga menyebutkan bahwa City tengah mempertimbangkan menjual pemain berusia 28 tahun tersebut.

Ketertarikan Juventus pada Laporte cukup masuk akal mengingat bek legendaris mereka, Giorgio Chiellini, akan meninggalkan Serie A musim depan. Selain itu, I Bianconerri juga ingin merevitalisasi skuad mereka musim depan setelah nihil trofi pada akhir musim 2021/2022.

Baca Juga: Giliran Manchester City dekati Kalvin Phillips, sebelumnya sudah tolak MU yang berulang kali PDKT

Laporte dinilai sebagai pemain yang cukup ideal guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Chiellini. Mantan pemain Athletic Bilbao itu dinilai memiliki ketenangan dalam menguasai bola dan juga memiliki mentalitas pemenang yang bisa ditularkan ke klub asal Turin tersebut.

Meskipun Laporte berusia sembilan tahun lebih muda dari Chiellini, dia sudah memiliki banyak pengalaman bermain di level tertinggi sepak bola Eropa serta menjalani masa-masa keemasannya bersama City.

Misalnya, meraih sembilan trofi dalam kurun waktu 4,5 musim, meski ini tidak sebanding dengan 22 gelar yang telah diraih Chiellini termasuk sembilan gelar Serie A dan menjadi juara Euro 2020 bersama timnas Italia.

Laporte sendiri bergabung bersama City pada tahun 2018 lalu setelah dibeli dari Athletic Bilbao dengan mahar 58 juta pound atau sekitar Rp1 triliun. Namun bila ada klub yang tertarik, Football Espana melaporkan bahwa City mungkin akan melepas Laporte di kisaran harga 45 juta pound atau sekitar Rp816 miliar.

Baca Juga: Manchester City resmi luncurkan jersey terbaru untuk musim 2022/23, dedikasi untuk Colin Bell

Adapun Laporte turut menjadi sosok penting dalam kesuksesan The Citizens dalam mengamankan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Halaman:

Editor: Danang Setiaji Prabowo

Sumber: Manchester Evening News, Football Espana

Tags

Artikel Terkait

Terkini