MU tertarik rekrut Frenkie de Jong tapi belum kasih tawaran resmi ke Barcelona

- Selasa, 7 Juni 2022 | 21:07 WIB
MU belum memberikan penawaran resmi ke Barcelona untuk Frenkie de Jong (Twitter @FabrizioRomano)
MU belum memberikan penawaran resmi ke Barcelona untuk Frenkie de Jong (Twitter @FabrizioRomano)

Hops.ID - Manchester United (MU) belum memberikan tawaran resmi ke Barcelona untuk transfer gelandang milik La Blaugrana, Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong masih terus dikaitkan dengan kepindahannya ke MU menyusul kedatangan mantan pelatihnya di Ajax, Erik ten Hag ke klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Sosok Frenkie de Jong sendiri masih menjadi bagian penting Barcelona yang dilatih oleh Xavi Hernandez, dan kontrak pemain asal Belanda itu baru akan habis pada tahun 2026 mendatang.

Namun, MU diyakini telah mengidentifikasi pemain yang kini berusia 25 tahun yang menjadi target utama mereka untuk mengisi lini tengah pada bura transfer musim panas ini.

Hal tersebut karena ia sukses membantu Ajax mencapai semifinal Liga Champions musim 2018-19 yang pada waktu itu masih dilatih oleh Erik ten Hag.

Baca Juga: Ketum PSSI berharap Indonesia menang lawan Kuwait: Berat, tapi itu bukan hal yang tidak mungkin

Dalam sebuah laporan, diklaim bahwa tim berjuluk setan merah itu semakin dekat untuk mencapai kesepakatan dengan Barcelona.

Diketahui MU mematok lebih dari 80 juta Euro atau setara Rp1,2 triliun untuk de Jong.
Namun, menurut laporan Sport yang Hops.ID lansir melalui Sportsmole pada Selasa, 7 Juni 2022, klub pemegang 20 titel juara Liga Primer Inggris itu belum memberikan tawaran resmi kepada Barcelona untuk pemain kelahiran Arkel, Belanda itu.

Selain itu, Man United juga gagal lolos ke Liga Champions yang membuat negosiasi De Jong cukup alot, yang mana sang pemain pada saat diwawancara juga menyatakan ingin tetap bertahan di klub asal Catalan tersebut.

"Saya tidak akan membahas itu (kepindahan ke United). Bahkan tentang nama atau klub lain. Saya dulu naif dan berpikiran terbuka tentang itu," ujar De Jong.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Sportsmole

Tags

Artikel Terkait

Terkini