Tolak tawaran Bayern untuk Sadio Mane, Liverpool rela keluarkan Rp1,5 triliun demi memboyong Darwin Nunez

- Kamis, 9 Juni 2022 | 10:39 WIB
Darwin Nunez dilirik oleh Liverpool senilai Rp1,5 T (Foto: Twitter @anfieldwatch)
Darwin Nunez dilirik oleh Liverpool senilai Rp1,5 T (Foto: Twitter @anfieldwatch)

Hops.ID - Liverpool rela mengeluarkan dana sebesar 100 juta Euro atau setara Rp1,5 triliun demi menggaet Darwin Nunez dari Benfica. Di sisi lain, The Reds menolak tawaran kedua dari Bayern Munchen untuk melepas Sadio Mane.

Liverpool tampaknya tidak keberatan dengan patokan harga 100 juta Euro atau setara Rp1,5 triliun yang ditetapkan Benfica untuk Darwin Nunez. Dilansir dari The Guardian, The Reds bersedia membayar 80 juta Euro atau setara Rp1,2 triliun dengan biaya tambahan sebesar 20 juta Euro atau setara Rp310 miliar untuk mendatangkan penyerang asal Uruguay itu.

Di saat bersamaan, Manchester United juga tertarik dengan Darwin Nunez. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun itu tampaknya lebih memilih berlabuh ke klub asuhan Jurgen Klopp yang siap mengontraknya selama lima tahun.

Liverpool saat ini sedang menunggu keputusan dari Benfica mengenai proposal mereka dan tidak mau memasuki persaingan penawaran karena mereka sedang mencari calon pengganti Mané.

Baca Juga: Timnas Indonesia kalahkan Kuwait, ketua umum PSSI beri apresiasi

Tawaran terbaru Bayern untuk Mane berkisar hingga 30 juta Pounds atau setara Rp545 miliar. Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Liverpool

Liverpool menginginkan harga di atas 40 juta Pound atau setara Rp727 miliar, yang mana Mane menjadi sosok penting bagi kesuksesan Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. 

Kontrak Mane sendiri hanya menyisakan satu tahun, yang membuat Liverpool terpaksa harus negosiasi dengan pemain incarannya pada tahap tertentu. Kemudian kontrak Mohamed Salah dan Roberto Firmino bersama Liverpool juga menyisakan satu tahun.

Bayern juga berusaha untuk mendatangkan Mane di tengah keraguan soal masa depan Robert Lewandowski bersama klub berjuluk The Bavarians itu.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MU bantah rencana pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 12:58 WIB