Daftar 11 pemain terbaik PFA Team of the Year: Liverpool dominan, nama Son Heung Min tak ada

- Jumat, 10 Juni 2022 | 14:52 WIB
Sadio Mane dan Mohamed Salah tetap tampil prima selama bulan Ramadan (Twitter/@premierleague)
Sadio Mane dan Mohamed Salah tetap tampil prima selama bulan Ramadan (Twitter/@premierleague)

 
Hops.ID – Liga Inggris untuk musim 2021-22 telah resmi berakhir dan Man City yang memuncaki klasemen menjadi juara pada musim ini. 
 
Man City dipepet dengan Liverpool hingga pertandingan terakhir, namun mental berbicara sehingga The Citizens berhasil keluar sebagai juara Liga Inggris.
 
Pihak PFA (Professional Footballers Association) merilis 11 pemain pilihan terbaik yang masuk sebagai Team of The Year.
 
Di antara 11 pemain pilihan terbaik tersebut, pemain Liverpool mendominasi keseluruhan nominasi, bahkan jika dibandingkan dengan Manchester City. 
 
 
Enam pemain Liverpool yang terpilih di antaranya adalah Alisson Becker, Virgil Van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.
 
Diikuti oleh Man City dengan 3 pemainnya yaitu Cancelo, Kevin de Bruyne, dan Bernardo Silva.
 
Sedangkan mewakili Man United ada Cristiano Ronaldo, dan Chelsea diwakili oleh Antonio Rudiger.
 
Berikut ini merupakan rincian 11 pemain PFA Team of The Year:
 
 
11 Pemain yang terpilih dalam PFA Team of the Year / via PFA (Foto: PFA Team of the Year / via PFA)

Kiper

Posisi kiper diisi oleh pemain asal Liverpool, Alisson Becker yang bermain cukup apik dalam menjaga gawang. Ia hampir bermain secara penuh dengan 35 dari 38 pertandingan di Liga Inggris. 
 
Alisson juga berhasil meraih cleansheet (tidak kebobolan) dengan angka 20 dan kebobolan 24 kali.
 

Bek

Bek diisi oleh pemain-pemain yang kuat dalam pertahanan. Dalam posisi bek tengah diisi oleh Virgin Van Dijk (Liverpool) dan Antonio Rudiger (Chelsea). Kedua bek ini bermain sangat ciamik dalam bertahan dari serangan tim lawan.
 
Untuk posisi bek kanan diisi oleh pemain Liverpool dan satu-satunya orang Inggris, Trent Alexander-Arnold. Untuk bek kiri diisi oleh pemain andalan Man City yaitu Joao Cancelo.
 

Gelandang

Posisi gelandang diisi dengan format 3 pemain, di mana terdapat 2 pemain Man City dan 1 pemain Liverpool.
 
Man City diwakili oleh Kevin de Bruyne dan Bernardo Silva yang merupakan pemain penting untuk The Citizens. Kevin de Bruyne dan Bernardo Silva kerap kali mencetak gol ketika timnya lagi kesulitan untuk menang.
 
Terutama umpan-umpan Kevin de Bruyne masih sangat berbahaya untuk tim lawan.
 
Liverpool dengan Thiago Alcantara menjadi lebih hidup permainannya. Thiago Alcantara memiliki passing dan umpan yang cukup memanjakan mata.
 
Untuk bertahan, Thago Alcantara juga dinilai bagus karna sering kali dia merebut bola dengan tackle bersih tanpa pelanggaran yang mengakibatkan keluarnya kartu dari wasit.
 

Striker

Striker juga menggunakan format 3 penyerang. Di posisi striker ada 2 pemain Liverpool dan 1 pemain Man United, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Cristiano Ronaldo.
 
Mohamed Salah menjadi pemuncak gol terbanyak bersama pemain Tottenham, Son Heung Min.
 
Nah, yang menjadi perdebatan adalah tidak masuknya Son Heung Min ke dalam Team of the Year. Padahal Son Heung Min memiliki statistik yang sangat baik dibandingkan Sadio Mane.
 
Dia mencetak gol yang sama dengan Mohamed Salah tanpa adanya pinalti satu pun. Sementara Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak untuk Man United dengan 18 gol dari 30 pertandingan.
 
Bagaimana, puas dengan hasil PFA Team of the Year musim 2021-22?***

Editor: Nariyati

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini