5 Kiper pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah, urutan pertama paling subur

- Jumat, 10 Juni 2022 | 16:49 WIB
Kolase foto Rogerio Ceni, Jose Chilavert, Dimitar Ivankov, Rene Higuita dan Johnny Vegas Fernandez (Twitter @realfutebolnews @oranjestt @JavierMinniti  @raptondcfc @ScoringKeepers)
Kolase foto Rogerio Ceni, Jose Chilavert, Dimitar Ivankov, Rene Higuita dan Johnny Vegas Fernandez (Twitter @realfutebolnews @oranjestt @JavierMinniti @raptondcfc @ScoringKeepers)

Hops.ID - Dalam permainan sepak bola tentunya kita membutuhkan seorang kiper yang tangguh dalam menjaga gawang suatu tim agar tidak kebobolan. Posisi kiper memang identik dengan melakukan penyelamatan agar bola tidak masuk ke gawang mereka.

Posisi kiper memang cukup jarang bahkan hampir tidak pernah untuk cetak gol. Namun, apakah menjadi seorang kiper bisa untuk mencetak gol? Jawabannya tentu saja bisa. Alisson Becker, Paul Robinson, Brad Friedel hingga Tim Howard merupakan deretan kiper yang pernah mencetak gol.

Percaya atau tidak bahwa di dunia ini ada juga kiper yang menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola. Siapakah saja mereka? Daripada kalian penasaran, berikut ini tim Hops.ID akan berikan ulasan tentang 5 kiper dengan torehan gol terbanyak sepanjang sejarah sebagaimana yang dilansir dari talksports.com pada Jumat 10 Juni 2022. Yuk simak!

Baca Juga: Denise Chariesta tepuk jidat dengar alasan Razman Arif Nasution tak temui Medina Zein saat di RSJ gegara ini

Rogerio Ceni (1990-2015) – 131 gol

Mungkin masih banyak yang asing dengan nama Rogerio Ceni. Ya, Rogerio Ceni dikenal sebagai legenda klub Brasil, Sao Paulo. Sepanjang kariernya, pria yang kini berusia 49 tahun itu bermain sebanyak 1200 pertandingan dan sukses melesakkan 131 gol.

Dari 131 gol miliknya itu, 61 di antaranya ia cetak melalui tendangan bebas dan 69 lainnya melalui titik penalti. Harus diakui bahwa konversi gol Ceni melalui tendangan bebas setara dengan pesepakbola legendaris yang mahir dalam eksekusi tendangan bebas seperti David Beckham yang mencetak 65 gol dari tendangan bebas sepanjang kariernya.

Ceni hanya bermain 16 pertandingan saja bersama Timnas Brasil, tetapi ia tidak pernah menunjukkan kemampuan cetak golnya bersama tim samba. Kemudian, pada tahun 2016 ia nyatakan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Baca Juga: Diramal meninggal dunia karena orang dekat, Doddy Sudrajat panik ngadu ke ahli tarot

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: talksports.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini