Head to head Erling Haaland dan Darwin Nunez, lebih tajam siapa?

- Selasa, 14 Juni 2022 | 10:56 WIB
Erling Haaland (kiri) dan Darwin Nunez (kanan). (Twitter @ErlingHaaland dan @darwinn99)
Erling Haaland (kiri) dan Darwin Nunez (kanan). (Twitter @ErlingHaaland dan @darwinn99)

Hops.ID – Jendela transfer musim panas ini sudah resmi dibuka. Jawara liga Inggris musim lalu, Man City memperkenalkan striker anyar mereka, Erling Haaland. Sedangkan rival terkuatnya, Liverpool, selangkah lagi akan mendatangkan pemain barunya, Darwin Nunez.

Man City dan Liverpool uniknya sama-sama membeli pemain dengan posisi sebagai striker, Erling Haaland dan Darwin Nunez.

Lantas, tentunya akan muncul sebuah perbandingan antar kedua striker tersebut. Erling Haaland didatangkan Man City dari klub asal Jerman, Borrusia Dortmund. Liverpool mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica, klub asal Portugal.

Bagaimana perbandingan dua striker tersebut?

Baca Juga: Polandia tagih kembali senjata yang pernah diberikan ke Ukraina dan tuntut Barat lakukan ini

Pada musim 2021-22, Erling Haaland bermain bersama Borrusia Dortmund. Berdasarkan data dari Skysports dilansir pada 14 Juni 2022, di seluruh kompetisi musim 2021-22, Erling Haaland telah bermain sebanyak 38 pertandingan.

Dalam 38 pertandingan tersebut, Erling Haaland sukses mencetak gol sebanyak 40 kali. Sedangkan rekrutan terbaru Liverpool, Darwin Nunez, bersama Benfica telah bermain sebanyak 41 pertandingan di seluruh kompetisi musim 2021-22.

Sementara itu, Darwin Nunez juga sukses mencetak gol sebanyak 32 kali dari 41 pertandingan di seluruh kompetisi musim 2021-22 bersama Benfica. Jika dilihat dari perbandingan statistik di atas, terlihat bahwa Erling Haaland sedikit lebih unggul.

Memang, perbandingannya terlihat sama kuat, namun, Erling Haaland sedikit diunggulkan.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Skysports

Tags

Artikel Terkait

Terkini