Dovizioso sanggah tudingan tampil jeblok di MotoGP gegara kelamaan cuti

- Rabu, 15 Juni 2022 | 11:22 WIB
Andrea Dovizioso. (Speedweek.)
Andrea Dovizioso. (Speedweek.)

Hops.ID - Pembalap RNF Yamaha asal Italia, Andrea Dovizioso tampil buruk sepanjang MotoGP 2022. Bahkan, dari sembilan balapan yang telah dijalani, dia tak pernah sekalipun finis di peringkat 10 besar.

Padahal, saat membela Ducati, Dovizioso termasuk salah satu pembalap paling mengerikan di lintasan. Karuan saja, di musim terakhirnya bersama tim pabrikan merah, dia menempati posisi keempat klasemen akhir.

Kenyataan tersebut kemudian memicu satu pertanyaan: benarkah performa Dovizioso jeblok akibat terlalu lama cuti dari MotoGP?

"Tidak, sama sekali tidak ada hubungannya (dengan terlalu lama cuti)," sanggah Dovizioso, dikutip Hops.ID dari Speedweek, Rabu 15 Juni 2022.

Pebalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team Andrea Dovizioso (kiri) dan pebalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini (kanan) memacu kecepatan sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022).(Antara/Andika Wahyu)

Menurut Dovi, ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi penurunan performa pembalap. Namun, dia memastikan, terlalu lama cuti dari MotoGP bukan salah satunya.

"Segala sesuatu memang dapat berpengaruh pada hal lain, tapi ini tidak, tidak. Sama sekali tidak ada (hubungannya)," tutur Dovi.

Andrea Dovizioso ogah disebut tua

Lebih jauh, Dovi juga menolak seandainya ada pihak yang menyebut dia terlalu tua untuk MotoGP. Sebab, meski telah memasuki usia 35 tahun, namun dia mengaku gairah dan semangatnya masih tinggi.

"Saya memahami diri saya, tapi orang luar tidak memiliki gambaran lengkap tentang apa yang terjadi dan mengapa itu terjadi bukan. Ini bukan tentang motivasi yang berkurang atau karena usia," terangnya.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: Speedweek

Tags

Artikel Terkait

Terkini