Perasaan campur aduk Bagnaia usai jatuh di MotoGP Jerman, marah tapi juga bingung

- Senin, 20 Juni 2022 | 12:15 WIB
Francesco Pecco Bagnaia crash di MotoGP Jerman 2022. (Motorsport.)
Francesco Pecco Bagnaia crash di MotoGP Jerman 2022. (Motorsport.)

Hops.ID - Pembalap Ducati asal Italia, Francesco 'Pecco' Bagnaia mengaku geram sekaligus bingung usai mengalami crash di putaran awal MotoGP Jerman, akhir pekan kemarin. Sebab, jika hal tersebut tak terjadi, besar kemungkinan dirinya mampu bersaing di urutan terdepan.

Diketahui, kegagalan Bagnaia menuntaskan perlombaan di MotoGP Jerman merupakan kali kedua secara beruntun. Sebelumnya, dia mengalami kegagalan serupa di MotoGP Prancis. 

"Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya: Saya berada di motor ketika saya jatuh, (berarti) itu karena saya melakukan kesalahan," ujar Francesco Bagnaia dikutip Hops.ID dari Speedweek, Senin 20 Juni 2022.

“Tapi dinamikanya tentu sangat aneh. Jarang di MotoGP saat ini melihat pembalap terjatuh di bawah akselerasi. Saya melakukan sekitar 70 putaran setiap hari akhir pekan ini dan hal seperti itu tak pernah terjadi,” tambahnya.

Baca Juga: Rossi ungkap satu musuh favoritnya di MotoGP, bukan Marquez atau Biaggi

Ilustrasi foto, pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia gagal finis (@GoldandGoose)

Berkat kejadian tersebut, murid Valentino Rossi itu mengaku tak terima. Lebih lagi, hingga saat ini dia tak memahami betul apa penyebabnya terjatuh di balapan seri ke-10 tersebut.

“Saya tidak mengharapkannya sama sekali dan karena itu cukup kesal. Bahkan sekarang saya masih sangat marah, terutama karena saya tidak memiliki penjelasan yang cukup mengenai kenapa saya jatuh,” tuturnya.

“Saya seorang pembalap yang kritis terhadap diri sendiri ketika melakukan kesalahan dan menerima kesalahan saya sendiri. Tapi hari ini sangat sulit bagi saya. Saya melewati momen di kepala saya berulang kali mencoba mencari penjelasan. Sayangnya, saya tidak melihat apa pun yang bisa saya katakan: Itu saja,” kata dia menambahkan.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MU bantah rencana pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 12:58 WIB