Joan Mir bukan satu-satunya pembalap yang dibidik Honda, lalu siapa lagi?

- Selasa, 21 Juni 2022 | 12:18 WIB
Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig saat menjalani sesi wawancara. (foto : Honda Racing)
Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig saat menjalani sesi wawancara. (foto : Honda Racing)

 

Hops.ID - Repsol Honda kemungkinan besar tak akan memperpanjang kontrak Pol Espargaro yang habis akhir musim ini. Sebagai gantinya, mereka akan mencari pembalap baru untuk menjadi tandem Marc Marquez musim depan.

Sejauh ini, pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir menjadi sosok yang paling santer digosipkan gabung ke tim pabrikan Jepang tersebut. Lebih lagi, dalam sejumlah kesempatan, Honda kerap memuji kualitasnya di lintasan.

Baca Juga: Terlalu kencang, Zarco ceritakan sulitnya kejar Quartararo di MotoGP Jerman

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengaku, hingga kini pihaknya sedang mencari pembalap baru untuk menggantikan Pol Espargaro. Namun, menariknya, Joan Mir bukan satu-satunya kandidat yang tengah mereka bidik.

"Kami masih dalam tahap evaluasi. Ada banyak pembalap (yang sedang dibidik), bukan hanya Joan Mir," ujar Puig dikutip Hops.ID dari Tuttomotoriweb, Selasa 21 Juni 2022.

Joan Mir. (Speedweek.)

Puig menjelaskan, saat ini ada sejumlah pembalap yang mulai mendekati dan didekati Honda, terutama mereka yang kontraknya habis akhir musim. Hanya saja, dia enggan menyebutkan nama-namanya.

"Setiap orang yang belum menandatangani kontrak telah menghubungi kami. Kami berbicara dengan semua orang, tentu saja," tegasnya.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini