Datangkan Takumi Minamino, Liverpool setujui tawaran Rp272 miliar dari AS Monaco

- Rabu, 22 Juni 2022 | 14:57 WIB
Liverpool setuju jual Minamino ke Monaco (Twitter @anfieldwatch)
Liverpool setuju jual Minamino ke Monaco (Twitter @anfieldwatch)

Hops.ID- Liverpool kabarnya setuju untuk menjual Takumi Minamino ke AS Monaco dengan biaya sebesar 15 juta Pounds atau setara Rp272 miliar.

Takumi Minamino gagal mengamankan tempatnya di skuad utama Liverpool dan dia hanya masuk starting line up hanya 7 kali di semua kompetisi musim 2021-22 bersama klub besutan Jurgen Klopp itu.

Sementara itu, Sadio Mane yang akan meninggalkan Liverpool dan akan bergabung ke Bayern Munchen. Lalu, The Reds yang baru saja kedatangan Darwin Nunez dari Benfica dan Fabio Carvalho dari Fulham, dan ditambah dengan Luis Diaz yang di datangkan pada bulan Januari lalu memaksa Takumi Minamino harus tersisih dari skuad utama Liverpool.

Baca Juga: Chord gitar lagu Ku Puja Puja milik Ipank dengan lirik lamunan yang lagi viral

Meskipun beberapa klub Liga Primer seperti Leeds, Fulham dan Wolverhampton tertarik dengan Minamino, akan tetapi seperti yang dilaporkan BBC Sport seperti yang Hops.ID lansir dari Sportsmole pada Rabu, 22 Juni 2022, bahwa Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk menjual pemain Internasional Jepang itu ke AS Monaco pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Monaco siap untuk membayar The Kop dengan mahar sebesar 12,9 juta Pounds atau setara Rp233 miliar, dengan biaya tambahan sebesar 2,6 juta Pounds atau setara Rp47 miliar.

Sebagai informasi, Takumi Minamino bergabung dengan Liverpool pada 2020 lalu usai dibeli dengan mahar 10 juta Pounds atau setara Rp180 miliar dari RB Salzburg.

Baca Juga: Sinopsis lengkap One Day, film Thailand bergenre romance yang anti mainstream

Selama berseragam The Reds, pemain yang kini berusia 26 tahun itu telah memainkan 53 penampilan serta menyumbangkan 14 gol dan tiga assist di semua kompetisi bersama klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: sportsmole.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini