Berhasil mendaratkan Fabio Vieira, Mikel Arteta girang bukan kepalang

- Rabu, 22 Juni 2022 | 18:43 WIB
Arsenal dan Mikel Arteta berhasil mengamankan Fabio Vieira meski harus merogoh Rp546,7 miliar. (Twitter @Arsenal dan @m8arteta)
Arsenal dan Mikel Arteta berhasil mengamankan Fabio Vieira meski harus merogoh Rp546,7 miliar. (Twitter @Arsenal dan @m8arteta)

Hops.ID - Secara resmi klub sepak bola asal kota London Utara, Arsenal berhasil mengamankan Fabio Vieira.

Mikel Arteta sang peracik strategi Arsenal pun sangat senang jika Fabio Vieira bergabung ke dalam skuadnya musim depan.

Arsenal berani merogoh kantong seharga 35 juta euro atau berkisar Rp546,7 miliar untuk playmaker muda asal Portugal ini.

Musim lalu bersama FC Porto, Fabio Vieira berhasil tampil dengan cemerlang, dengan mencatatkan penampilan 39 pertandingan, tujuh torehan gol serta 16 assist.

Baca Juga: Seorang pekerja debat dengan pelanggan gegara float yang diantarnya luber, netizen: Aku tim Si Mbak2 AW

Fabio Vieira mempunyai prestasi yang cukup apik bersama FC Porto, pemain yang pertama kali pada bulan Juni 2020 berhasil membawa timnya menjuarai Liga Portugal  pada musim 2019-2020 dan 2021-2022.

Fabio Vieira juga tercatat sebagai salah satu pemain timnas Portugal U-21, dalam penampilannya ia berhasil menorehkan angka yang impresif dengan 13 gol dari 21 kali penampilannya.

Prestasi tertingginya bersama timnas Portugal, ia berhasil membawa negaranya menjadi runner-up di kejuaraan UEFA U-19 pada 2019.

Mempunyai perjalanan riwayat karir yang gemilang, tak heran membuat sang pelatih, Mikel Arteta kepincut dengan pemain yang sekarang berumur 22 tahun ini.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Arsenal.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini