Analisis tajam Lorenzo soal mengapa Bagnaia jatuh melulu di MotoGP 2022

- Kamis, 23 Juni 2022 | 09:35 WIB
Jorge Lorenzo. (MotoGP.com)
Jorge Lorenzo. (MotoGP.com)

Hops.ID - Mantan pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo berupaya menganalisis penyebab Francesco 'Pecco' Bagnaia kerap jatuh sepanjang musim 2022. Menurutnya, Bagnaia tak tahan menghadapi tekanan musuh di lintasan.

Diketahui, pada awal musim, sebenarnya Bagnaia menjadi salah satu pembalap yang paling dijagokan meraih gelar juara MotoGP 2022. Namun, hingga seri ke-10, alih-alih menang dia justru lebih sering jatuh.

Pembalap Ducati tersebut total sudah jatuh empat kali dan baru meraih kemenangan dua kali. Hal itu yang kemudian membuat publik bertanya-tanya.

"Ketika Anda jatuh sampai dua, tiga empat kali, itu bukan karena kebetulan. Saya yakin, pasti ada penyebabnya," ujar Jorge Lorenzo menanggapi Bagnaia yang kerap jatuh saat balapan, dikutip Hops.ID dari Autosport, Kamis 23 Juni 2022.

Francesco Pecco Bagnaia crash di MotoGP Jerman 2022 (Motorsport)

Baca Juga: Perasaan campur aduk Bagnaia usai jatuh di MotoGP Jerman, marah tapi juga bingung

Menurut analisis Lorenzo, Bagnaia mudah merasa tertekan di lintasan. Hal itu, menurut X-Fuera, terlihat dengan jelas di sejumlah perlombaan.

"Dia selalu jatuh ketika ada tekanan dari pembalap lain. Misalnya, ketika rekan pembalap pabrikan menyalip dia seperti yang dilakukan Bastianini di Le Mans, atau ketika rival perebutan gelar (Fabio Quartararo) melaju lebih kencang, dia pasti merasa tertekan dan kemudian jatuh," tuturnya.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia/ Getty Images/Mirco lazzari gp)

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: Autosport

Tags

Artikel Terkait

Terkini