Jatuh 2 kali beruntun di Spanyol dan Jerman, Bagnaia janji habis-habisan di MotoGP Belanda

- Kamis, 23 Juni 2022 | 16:47 WIB
Francesco Bagnaia. (MotoGP.com)
Francesco Bagnaia. (MotoGP.com)

Hops.ID - Usai dua kali beruntun jatuh di MotoGP Catalunya dan Jerman, pembalap Ducati Corse asal Italia, Francesco 'Pecco' Bagnaia memasang target tinggi di MotoGP Belanda, akhir pekan nanti.

Lebih lagi, Bagnaia mengaku, Sirkuit Assen, Belanda merupakan salah satu trek favoritnya di MotoGP. Bahkan, dia meraih kemenangan pertamanya di lintasan sepanjang 4,5 kilometer tersebut.

"Saya senang bisa kembali ke trek akhir pekan ini di Assen. Trek ini spesial bagi saya karena di sinilah saya meraih kemenangan perdana di kejuaraan dunia. Saya bahkan punya tato trek ini di lengan saya!" ujar Francesco Bagnaia, dikutip Hops.ID dari laman Ducati Corse, Kamis 23 Juni 2022.

"Sayangnya, kami sangat kesulitan tahun lalu. Namun, saya yakin situasinya bakal berbeda tahun ini," tambahnya.

Baca Juga: Analisis tajam Lorenzo soal mengapa Bagnaia jatuh melulu di MotoGP 2022

Francesco Pecco Bagnaia crash di MotoGP Jerman 2022 (Motorsport)

Lebih jauh, Bagnaia kembali membahas kegagalannya di MotoGP Jerman, akhir pekan kemarin. Kala itu, dia yang berpeluang menang justru terjatuh di putaran awal. Berkaca dari pengalaman tersebut dia ingin lebih fokus dan berhati-hati di MotoGP Belanda.

"Di Jerman, kami bukan favorit, namun pada akhirnya kami sangat kompetitif sepanjang akhir pekan di Sachsenring. Itulah asalan saya sangat kecewa kecelakaan dalam balapan, karena sebelumnya segalanya sempurna," tuturnya.

"Saya pun ingin menebusnya di Belanda dan mengakhiri paruh pertama musim ini dengan catatan positif sebelum musim panas," kata dia menambahkan.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: Ducati Corse

Tags

Artikel Terkait

Terkini