Frenkie de Jong: Untuk main cara Erik Ten Hag, lini tengah Manchester United perlu ditingkatkan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:20 WIB
Frenkie de Jong saat mendrible bola di hadapan pemain timnas Jerman Thomas Muller.  (Foto: Instagram @frenkiedejong)
Frenkie de Jong saat mendrible bola di hadapan pemain timnas Jerman Thomas Muller. (Foto: Instagram @frenkiedejong)

Hops.ID - Manchester United tetap dalam pembicaraan untuk mendatangkan gelandang milik Barcelona Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong bersama Donny Van de Beek sempat mencapai semifinal liga Champions di bawah arahan Erik ten Hag saat di Ajak.

Manchester united yang ditinggalkan Paul Pogba dan Nemanja Matic musim ini, telah meningkatkan kebutuhan untuk penandatanganan transfer untuk posisi gelandang tengah.

"Tujuannya adalah untuk memainkan sepakbola yang fantastis," kata Erik ten Hag dalam konferensi pers pertamanya sebagai manajer Manchester United, dikutip dari Skysports pada Selasa, 28 Juni 2022.

Baca Juga: Bantah isu dirinya selingkuh, Dewi Perssik ngaku password HP hingga pin ATM diketahui Angga Wijaya

"Cara kami melakukannya (di Ajak) dengan sepakbola yang dominan dan mendikte, itulah cara saya ingin bertindak di MU juga," lanjut Ten Hag. Erik ten Hag juga memberikan peringatan bahwa kompetensi dan kualitas pemain menentukan bagaimana harus bermain.

Jika ten Hag ingin mengadopsi pola, gaya, dan pendekatan yang ia bina untuk mendapatkan pujian di Ajak bersama Manchester United, maka perlu ada perubahan yang signifikan di Old Trafford.

Selama masa jabatannya di Ajak, tim asuhannya mengontrol penguasaan bola dan menyerbu tim lawan ketika mereka tidak menguasai bola.

Sebaliknya MU menjadi Tim yang terlalu sering kewalahan menghadapi lawan. Musim lalu mereka sering pasif, tidak mampu memenangkan bola dengan cukup efektif saat mereka merosot ke posisi keenam yang mengecewakan.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Artikel Terkait

Terkini

MU bantah rencana pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 12:58 WIB