Daftar 8 klub yang lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:57 WIB
Piala Presiden 2022. (Foto: Suara.com)
Piala Presiden 2022. (Foto: Suara.com)

Hops.ID - Piala Presiden 2022 sudah bergulir sejak Sabtu, 11 Juni 2022 lalu. Kini, sebanyak 8 klub telah dipastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022.

Grup C Piala Presiden sudah menuntaskan laga terakhirnya pada Selasa, 21 Juni 2022. Persib Bandung dan Bhayangkara FC telah memastikan diri lolos ke babak perempat final.
 
Maung Bandung berhasil mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga. Sementara The Guardians mengoleksi empat poin.
 
Bali United dan Bhayangkara FC memang sama-sama mengumpulkan empat poin. Namun, klub asuhan Widodo Cahyono Putro itu unggul head to head dengan juara bertahan Liga 1 tersebut.
 
 
Sementara klub lain yang sudah memastikan lolos ke perempat final merupakan perwakilan dari Grup D. Seluruh laga grup D ini telah tuntas pada, Minggu, 19 Juni 2022 lalu.
 
Klub yang berhak lolos adalah Arema FC dan PSM Makassar. Singo Edan berhasil menjadi juara grup D dengan perolehan 6 poin. Sementara, Juku Eja di bawahnya dengan koleksi 4 poin.
 
Sebenarnya Persik Kediri memiliki poin sama dengan PSM Makassar. Selisih poin kedua klub juga sama dan laga keduanya juga berakhir imbang dengan skor 0-0.
 
Namun, klub berjuluk Macan Putih harus puas berada di posisi tiga. Ini disebabkan karena perolehan jumlah kartu kuning yang dimiliki kedua klub.
 
 
Dari seluruh laga yang dimainkan oleh kedua klub pada grup D tersebut, PSM Makassar mengoleksi tiga kartu kuning, sementara Persik Kediri mengoleksi 12 kartu kuning.
 
Artinya, PSM Makassar yang berhak lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022 karena memiliki jumlah kartu kuning yang lebih sedikit.
 
Selanjutnya di grup A, klub yang sudah lolos adalah PSIS Semarang dan PSS Sleman. PSIS lolos sebagai juara grup dengan koleksi 10 poin dan menjadi klub yang tidak terkalahkan di grup A Piala Presiden 2022. Sedangkan, PSS di bawahnya dengan tujuh poin.
 
 
Kemudian di grup B, terdapat Borneo FC dan Barito Putera yang berhasil lolos ke perempat final. Borneo mengumpulkan 10 poin. Sementara Barito Putera lolos dengan koleksi enam poin. Kedua wakil dari Kalimantan tersebut sama-sama tidak terkalahkan di grup B.
 
Berikut ini daftar klub yang telah lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022:
 
1. Arema FC
2. PSM Makassar
3. Persib Bandung
4. Bhayangkara FC
5. PSIS Semarang
6. PSS Sleman
7. Borneo FC
8. Barito Putera
 
Ada tim jagoan kamu, Hopers? ***

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Piala Presiden 2022

Tags

Terkini