Timnas Indonesia U19 harus rela tempati posisi 3 Grup A usai ditahan imbang Vietnam tanpa gol

- Minggu, 3 Juli 2022 | 00:27 WIB
Timnas Indonesia U19 ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam (Twitter @AFFPresse)
Timnas Indonesia U19 ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam (Twitter @AFFPresse)

Hops.ID- Timnas Indonesia U19 harus rela bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam pada pertandingan Piala AFF U-19 2022 pada Sabtu, 2 Juli 2022 pada pukul 20.30 WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi itu, Timnas Indonesia U 19 langsung bermain menyerang.

Hasilnya pada laga yang baru berjalan 15 menit, Timnas Indonesia U19 berhasil membuka peluang melalui Nico dan Ronaldo Kwateh.Akan tetapi, kerjasama Nico dan Ronaldo Kwateh masih berhasil dimentahkan oleh lini pertahanan Vietnam.

Kemudian, pada menit ke-24 Vietnam sempat membuka peluang melalui tendangan sudut, akan tetapi peluang yang dibuat oleh Vietnam masih bisa diredam oleh kakang.

Baca Juga: Kembali keluhkan sikap Angga Wijaya, Dewi Perssik: Kalau dia udah minta uang, aku kesel

Lalu, menjelang berakhirnya babak pertama, Ronaldo Kwateh menciptakan peluang bagi Timnas Indonesia U19 namun tandukannya masih belum tepat sasaran.Skor kacamata pun mengakhiri pertandingan babak pertama. 

Memasuki babak kedua, skuad garuda muda langsung meningkatkan intensitas serangan. Alhasil pada menit ke-56, Marselino hampir saja membuka keunggulan bagi skuad asuhan Shin Tae Yong itu jika tendangannya tidak membentur mistar gawang Vietnam.

Kemudian, Vietnam terus berusaha keluar dari tekanan skuad garuda muda. Hasilnya, pada menit ke-63 pemain Vietnam, N. Van Truong melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti akan tetapi tendangannya masih melebar dari gawang Indonesia.

Baca Juga: Setelah mengadakan Salat Idul Fitri, Blackburn Rovers akan gelar Salat Idul Adha di Ewood Park

Halaman:

Editor: Wardana Arifatama Sarasto Soekowati

Tags

Artikel Terkait

Terkini