Juara Malaysia Open 2022, Jokowi dan Sandiaga Uno beri ucapan selamat untuk Apriyani Rahayu dan Siti Fadia

- Senin, 4 Juli 2022 | 04:42 WIB
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia berhasil berdiri di podium satu Malaysia Open 2022. (Dok. Humas PBSI)
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia berhasil berdiri di podium satu Malaysia Open 2022. (Dok. Humas PBSI)

Hops.ID – Ajang kejuaran Malaysia open 2022 yang digelar dalam waktu satu minggu di Axiata Stadium, Kuala Lumpur sudah selesai diselelanggrakan. Indonesia mewakili dua wakil di partai Final, yaitu dari sektor ganda putri Apriyani Rahayu / Sitia Fadia Silva Ramadhanti dan di sektor ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

Saat di partai final Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu / Sitia Fadia Silva Ramadhanti berhasil meraih kemenangan dan merebut gelar juara Malaysia Open 2022 dari pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu, sedangkan Fajar Alfian/M Rian Ardianto harus puas di posisi runner up, setelah mereka harus kalah dari pasangan juara dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dilihat dari prestasi yang diperoleh oleh kedua pasangan tersebut di Malaysia Open 2022, berbagai pujian dan dukungan dari para pendukung hingga pejabat negeri pun membaanjiri untuk mereka, salah satunya menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno.

Baca Juga: Ketika ganda putri Raisa-Anya Geraldine tanding lawan Erika Carlina-Hesti Purwadinata di Tepok Bulu 2022

“Selamat untuk Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang telah berhasil keluar sebagai juara ganda putri di Malaysia Open 2022,” ujar Sandiaga Uno dalam postingannya di Instgram @sandiuno pada Minggu, 3 Juli 2022.

Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Kemenparekraf dan segenap bangsa Indonesia bangga dan bersyukur atas kemenangan Apriyani Rahayu/Sitia Fadia Silva Ramadhanti.

“Raihan ini menjadi dorongan semanagat bagi kami untuk ikut mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional, terutama melalui sektor ekonomi kreatif dan pariwisata, menggapai Kebangkitan ekonomi dan ciptakan 1,1 juta lapangan kerja,” sambung Sandiga Uno.

Baca Juga: Beli minyak goreng harus pakai PeduliLindungi, Anwar Abbas: Malah semakin sulit buat rakyat

“Terus berjuang, semoga Apriyani dan Siti Fadia akan terus sukses merengkuh lebih banyak lagi gelar kemenangan ke depan, membuat nama bangsa Indonesia lebih harum lagi,” Tuntas Sandiaga Uno dalam postingannya di Instagram.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Instagram @jokowi, Instagram @sandigauno

Tags

Artikel Terkait

Terkini