Nilai transfer capai Rp818 M, Kalvin Phillips: Saya bener-benar senang bisa bergabung dengan Manchester City

- Senin, 4 Juli 2022 | 19:06 WIB
Kalvin Philips resmi bergabung dengan Manchester City (Foto: Sky Sport)
Kalvin Philips resmi bergabung dengan Manchester City (Foto: Sky Sport)

Hops.IDManchester City telah mengonfirmasi penandatanganan gelandang Kalvin Phillips dari Leeds United dengan biaya sekitar 45 juta poundsterling (Rp818 miliar) dengan durasi kontrak enam tahun.

Setelah menyetujui persyaratan pribadi dan lulus medis, Kalvin Phillips telah meninggalkan klub masa kecilnya Leeds United, di mana ia memulai karir melalui akademi dan berkembang di bawah mantan pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa.

Di Manchester City, Kalvin Phillips akan mengenakan nomor punggung 4. Ia juga akan mengisi pos kosong di gelandang bertahan Squad The Cityzen yang ditinggalkan oleh Fernandinho setelah mengabdi sembilan tahun.

“Saya bener-benar senang telah bergabung dengan Manchester City,” Kata Kalvin Phillips dikutip Hops.id dari Sky Sport pada Senin, 4 Juli 2022.

 Baca Juga: Nathalie Holscher akui tak bisa percaya orang lain termasuk keluarga: Aku intropeksi diri sendiri aja

Menurut Kalvin Phillips, dengan skuad yang luar biasa dan dilatih manajer terbaik dunia seperti Pep Guardiola, The Cityzen telah menjelma dan membuktikan diri menjadi klub terbaik di tanah Inggris saat ini.

"Untuk bisa bermain di bawah asuhan Pep, belajar dari dia dan staf pelatihnya serta menjadi bagian dari skuad yang fantastis adalah prospek yang sangat saya sukai,” sambung Kalvin Phillips

Kalvin Phillips merupakan pemain ketiga yang didatangkan City setelah Erling Haaland dan Stefan Ortega. Sementara striker Julian Alvarez secara resmi memulai karir di Etihad Stadium, setelah mengakhiri kontraknya di River Plate setelah perjanjian Januari.

Menurut mantan Pemain Leeds United dan Manchester City, Danny Mills mengatakan Kalvin Phillips merupakan pemain yang luar biasa dan ia akan masuk dalam skema Pep untuk bersaing dengan Rodri di posisi gelandang bertahan.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Sky Sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini