Resmi bergabung Man City, Kalvin Phillips mengaku ingin belajar banyak dari Pep Guardiola

- Senin, 4 Juli 2022 | 19:34 WIB
Kalvin Phillips (Twitter @OneLeedsFC)
Kalvin Phillips (Twitter @OneLeedsFC)

Hops.ID- Man City resmi umumkan perekrutan Kalvin Phillips dari Leeds United pada Senin, 4 Juli 2022.

Kalvin Phillips sukses diboyong Man City dengan biaya sebesar 45 juta Pounds atau setara Rp820 miliar dari Leeds United dan akan dikontrak selama 6 musim.

Sebelum mantap memilih Man City sebagai pelabuhan barunya, Kalvin Phillips sempat dikaitkan dengan MU, akan tetapi Kalvin Phillips menolak keras untuk bergabung dengan tim yang berjuluk Setan Merah itu.

Pengumuman peresmian Kalvin Phillips bergabung dengan Man City, mereka umumkan melalui situs resmi klub dan juga akun instagram resmi klub.

Baca Juga: Meski kurang konsisten di PSG, Dino Zoff sebut Gianluigi Donnarumma penjaga gawang terbaik Italia

"Manchester City dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Kalvin Phillips dengan kontrak enam tahun." tulis Man City dalam situs resminya seperti yang Hops.ID kutip dari mancity.com pada Senin, 4 Juli 2022.

Bersama Man City, Kalvin Phillips akan menggunakan nomor punggung 4, yang mana nomor tersebut terakhir kali digunakan oleh legenda The Citizens, Vincent Kompany.

Pada interview pertamanya bersama mancity.com, Phillips mengungkapkan alasan bergabung dengan The Citizens dan ia juga mengaku tidak sabar untuk perkuat klub besutan Pep Guardiola.

“Saya benar-benar senang telah bergabung dengan Manchester City,” kata Phillips ketika diwawancarai oleh mancity.com. 

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: mancity.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini