Matteo Pessina susul Stefano Sensi dan Alessio Cragno ke AC Monza

- Selasa, 5 Juli 2022 | 06:47 WIB
Matteo Pessina (Twitter/@Polenta_Empkre)
Matteo Pessina (Twitter/@Polenta_Empkre)

Hops.ID - Menurut Sky Sport Italia yang dikutip Hops.ID, pada Selasa, 5 Juli 2022, Matteo Pessina sudah mencapai kesepakatan dengan klub Liga Serie A Italia, AC Monza.

Gelandang klub Atalanta Bergamo tersebut akan menjalani tes medis dengan Biancorossi, julukan AC Monza dalam minggu ini.

Matteo Pessina yang merupakan pemain tim nasional Italia itu dilaporkan akan kembali ke mantan klubnya dengan kesepakatan pinjaman awal dengan kewajiban untuk membeli 15 juta Euro (Rp235 miliar) bila Monza terus bertahan di Serie A.

Baca Juga: Keutamaan dan niat puasa Dzulhijjah menjelang hari raya Idul Adha, lengkap dengan penjelasannya

Matteo Pessina merupakan pemain produk akademi AC Monza dan bermain untuk tim utama semusim pada 2014-2015 di Liga Serie C Italia sebelumya pindah ke Klub Serie A Italia AC Milan. Dan diperkirakania akan menjalani tes medis pada Rabu, 6 Juni 2022 mendatang.

Pessina meninggalkan klub Serie A Italia AC Milan pada 2017 sebagai bagian dalam operasi Andrea Conti, yang berakhir dengan kegagalan bagi juga Rossoneri, julukan AC Milan. Klausul penjualan kembali 50% ditambahkan dalam kontrak Pessina dan itu masih aktif.

Monza sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Atalanta dan kesepakatan telah dicapai untuk pinjaman dengan opsi untuk membeli seharga 15 juta Euro (Rp235 miliar)

Baca Juga: Gabriel Jesus resmi gabung, kini Arsenal dihuni trio Gabriel asal Brasil

Dari nilai tersebut, Milan berhak mendapatkan 50%nya, yaitu 7,5 juta Euro (117 miliar rupiah), karena Pessina belum mencapai 100 penampilan untuk Atalanta.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Football Italia, Skysports Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini