Dibeli pemilik Manchester City, klub seri B Italia, Palermo jadi klub ke-11 City Footbal Group

- Selasa, 5 Juli 2022 | 10:45 WIB
Manajemen baru Palermo berpose di stadion Renzo Barbera di kota Palermo (Twitter/@Palermoofficial)
Manajemen baru Palermo berpose di stadion Renzo Barbera di kota Palermo (Twitter/@Palermoofficial)

Hops.ID - Pemilik Manchester City, City Football Group menyelesaikan pengambilalihan klub Liga seri B Italia, Palermo dengan nilai  11,2 juta Poundsterling atau setara dengan Rp203 miliar.

Pemilik Manchester City, City Football Group telah menambahkan klub Italia Palermo ke jaringan klub mereka yang luas.

City Football Group mengumumkan pada hari Senin, 4 Juli 2022 waktu setempat, bahwa mereka telah mengakuisisi saham mayoritas di tim yang berada di kawasan Sisiliae, sebesar 80 persen.

Baca Juga: Nangis-nangis di media sosial, ini yang sebenarnya diharapkan Awkarin

Musim lalu 2021-2022 Palermo berada di Liga seri C Italia dan meraih gelar juara untuk memenangkan promosi ke seri B musim depan.

Palermo menjadi klub ke-11 sepenuhnya di bawah bendera City Footbal Group setelah Manchester City di Inggris, New York City di Amerika Serikat, Melbourne City di Australia, Yokohama F Marinos di Jepang, Montevideo City Torque di Uruguay, Girona di Spanyol, Sichuan Jiuniu di China, Mumbai City di India, Lommel SK di Belgia dan Troyes di Perancis.

Investasi dapat memungkinkan Palermo untuk melanjutkan kebangkitan mereka baru-baru ini setelah bertahun-tahun lesu.

Baca Juga: Pengakuan Putri Delina saat pertama kali dikenalkan ke Nathalie Holscher jadi sorotan, sebut akan menguasai

Palermo terdegradasi dari seri A pada 2017 dan kemudian dipaksa melakukan reformasi di serie D setelah bangkrut pada 2019.

Dario Mirri, yang telah mengawasi kebangkitan klub dari kasta keempat, akan tetap sebagai presiden dan ketua.

Chief executive City Football Group, Ferran Soriano mengatakan, Palermo adalah klub hebat dan bersejarah dengan identitas yang kuat dan bangga.

"Kami akan bekerja dengan Dario Mirri untuk melanjutkan pekerjaannya yang luar biasa untuk mengembangkan Palermo secara berkelanjutan selama bertahun-tahun ke depan" Ujar Feran Soriano seperti dilansir dari Football Italia.

Baca Juga: Selain pamer kemesraan depan umum, Putri Delina keciduk nekat susul Jeffry Reksa ke tempat ini: Njep gak tau

"Ini adalah klub yang sangat istimewa, dan peran kami adalah untuk menambah nilai pada semua hal yang membuatnya begitu istimewa dan terus meningkatkan kinerja di dalam dan di luar lapangan, menggunakan pengalaman kami dan mengetahui caranya," tambahnya.

City Football Group  dibentuk pada tahun 2013 saat pemilik City Sheikh Mansour ingin memperluas kehadirannya dalam permainan sepakbola.

“Kami sangat senang menyambut City Football Group ke Palermo. Kami ingin menemukan investor yang tepat dengan pengetahuan mendalam tentang sepak bola untuk membantu kami terus maju. Kami memilikinya di City Football Group," Ujar Presiden Palermo, Dario Mirri.

Baca Juga: Selain pamer kemesraan depan umum, Putri Delina keciduk nekat susul Jeffry Reksa ke tempat ini: Njep gak tau

Bintang - bintang sepakbola pernah mengawali karirnya di Oalermo hingga dilirik tim besar Eropa seperti Luca Toni, Paulo Dybala, Edison Cavani, Andrea Belotti, Franco Vasques, Salvatore Sirigu, Javier Pastore.***

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini