Luka Jovic pergi dari Real Madrid ke Fiorentina dengan free transfer

- Selasa, 5 Juli 2022 | 20:02 WIB
Luka Jovic akan bermain untuk Fiorentina musim 2022-2023 di Liga Serie A Italia (Twitter @FabrizioRomano)
Luka Jovic akan bermain untuk Fiorentina musim 2022-2023 di Liga Serie A Italia (Twitter @FabrizioRomano)

Hops.ID - Klub La Liga Spanyol, Real Madrid sedang menyelesaikan kepergian striker mereka, Luka Jovic dalam jendela transfer musim panas ini.

Luka Jovic yang merupakan pemain berkebangsaan Serbia tersebut akan bergabung dengan klub Serie A Italia, Fiorentina dari Real Madrid dengan status bebas transfer.

Ada pembicaraan tentang transfer dengan status pinjaman, antara Real Madrid dengan Fiorentina tentang Luka Jovic, tetapi pada akhirnya dia akan pergi dengan status bebas transfer dan Fiorentina akan membayar semua gajinya.

Dilansir dari Twitter oleh pakar transfer Fabrizio Romano oleh Hops.ID pada 5 Juli 2022, bahwasanya meskipun pergi dengan status bebas transfer, Real Madrid masih akan hak kepemilikan sang striker berusia 23 tahun tersebut sebesar 50 persen.

Baca Juga: Apa yang dimaksud MPLS? Ini pengertian, aturan, hingga larangan yang diatur Kemendikbud

Jadi Los Blancos, julukan Real Madrid akan menerima setengah dari biaya penjualan, bila klub La Viola, julukan Fiorentina telah menjual Luka Jovic ke klub lain di masa depan.

Oleh karena itu, mereka masih dapat memulihkan sebagian dari 60 juta euro (928 miliar rupiah) yang mereka bayarkan untuk pemain tersebut pada 2019, ketika ia tiba dari klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt.

Ia dibeli Madrid setelah bermain apik bersama Frankfurt di musim 2018-2019. Namun, di Amdrod ia tak menemukan performa terbaiknya seperti waktu di Frankfurt.

Ia selalu diganggu cedera dan pernah terkonfirmasi positif Covid-19, permainan pemain asal Serbia tersebut hingga kini juga tak kunjung membaik.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Twitter @FabrizioRomano, Allfootball

Tags

Artikel Terkait

Terkini