Dilirik oleh Leeds United, Charles De Ketelaere dijagokan bergabung dengan AC Milan

- Kamis, 7 Juli 2022 | 19:22 WIB
Charles De Ketelaere dilirik AC Milan dan Leeds United  (Foto: Instagram @charlesdeketelaere)
Charles De Ketelaere dilirik AC Milan dan Leeds United (Foto: Instagram @charlesdeketelaere)

Hops.ID - Penyerang muda Club Brugge, Charles De Ketelaere kabarnya lebih didukung bergabung dengan AC Milan ketimbang Leeds United pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Charles De Ketelaere merupakan penyerang yang cukup produktif untuk Club Brugge di kasta tertinggi sepakbola Belgia. Pemain berusia 21 tahun itu sukses menciptakan 18 gol serta menyumbangkan 7 assist dari 49 penampilannya bersama juara Liga Belgia itu di semua kompetisi pada musim 2021-22.

Berkat penampilan impresifnya itu, Charles De Ketelaere menjadi rebutan klub Eropa termasuk Leeds United, yang siap menggunakan dana dari hasil penjualan Raphinha untuk merekrut pemain internasional Belgia itu.

Baca Juga: MU bersedia jual Cristiano Ronaldo, Chelsea pun siap untuk berikan tawaran

Menurut laporan dari HLN,  Club Brugge menerima tawaran konkrit dari Leeds sebesar 25,5 juta pounds atau setara Rp458 miliar dengan biaya tambahan yang bisa membuat tawaran menjadi naik sebesar 29,5 juta Pounds atau setara Rp530 miliar.

Namun, pemain bertinggi 192cm itu dikabarkan belum yakin tentang kemungkinan hengkang ke Leeds United. Saat ini, ia lebih memilih untuk hengkang ke AC Milan yang  memberi garansi untuk bermain di Liga Champions.

Laporan tersebut juga mengklaim De Ketelaere juga dilirik dua klub Liga Primer lainnya yaitu Arsenal dan Leicester City. 

Baca Juga: Razman Arif Nasution diduga lecehkan Denise Chariesta, Eggi Sudjana menilai tidak pantas: Itu kan privasi

Sebagai informasi, Charles De Ketelaere adalah pemain jebolan akademi Brugge. Ketelaere telah menceploskan 25 gol serta menyumbang 20 assist dari 120 penampilannya bersama klub yang bermarkas di Breydel Stadium itu.

Selain itu, ia juga telah memenangkan tiga gelar juara Liga Belgia dan juga membantu Brugge menjuarai Piala Super Belgia pada musim 2021-22.

De Ketelaere sendiri juga telah debut bersama Timnas Belgia pada November 2020 lalu. Hingga saat ini, ia telah memegang 8 caps untuk tim asuhan Roberto Martinez itu.***

 

Editor: Nariyati

Sumber: Sportsmole

Tags

Artikel Terkait

Terkini