Sepakat dengan Matthijs de Ligt secara pribadi, Bayern Munich temui Juventus

- Minggu, 10 Juli 2022 | 07:41 WIB
Matthijs De Ligt (Foto: Twitter @Juventusfc)
Matthijs De Ligt (Foto: Twitter @Juventusfc)

Hops.ID - Jendela transfer musim panas ini telah menjadi kesepakatan besar bagi klub Bundesliga Jerman, Bayern Munich.

Setelah sukses mengontrak Sadio Mane dari klub Liga Premier Inggris, Liverpool, sang juara Jerman, Bayern Munich berupaya memperkuat lini pertahanannya.

Nama Matthijs de Ligt, bek dari klub Liga Serie A Italia, Juventus, muncul sebagai target utama untuk Rekordmeister, julukan Bayern Munich.

Bayern Munich telah memulai pembicaraan dengan Juventus. Sementara itu, Matthijs de Ligt juga sudah memberikan lampu hijau agar transfer ini tetap berjalan.

Baca Juga: Dita Karang pulang kampung, Secret Number akan konser di Jakarta Agustus mendatang

Menurut Sky Sports Jerman, Bayern memiliki kesepakatan lisan dengan de Ligt untuk kontrak lima tahun.

Bek asal Belanda itu akan menandatangani kontrak bersama FC Bayern  hingga 2027 jika tercapai kesepakatan dengan Juventus.

Juara Jerman saat ini sedang mempersiapkan tawaran pertama untuk de Ligt. Pemain internasional Belanda itu akan menjadi salah satu yang berpenghasilan tertinggi di Die Roten, julukan Bayern Munich dengan menandatangani kesepakatan ini.

Laporan dari Sky juga menegaskan bahwa negosiasi antara Juventus dan Chelsea telah terhenti karena de Ligt hanya ingin pindah ke Bayern.

Baca Juga: Seramnya sumpah mubahalah Ustaz Hilmi atas fitnah menikmati uang dari ACT: Laknat saya atau mereka!

Juara Jerman akan mengajukan penawaran untuk bek Belanda dalam beberapa hari mendatang. Juventus mencari biaya mendekati 90 juta Euro (1,3 triliun).

Die Roten kemungkinan akan memberikan penawaran lebih rendah dari tuntutan klub Italia tersebut.

Sport1 dan SportBild juga telah mengkonfirmasi bahwa De Ligt tidak bernegosiasi dengan klub lain karena ia telah memutuskan untuk pindah ke Bavaria, julukan lain Bayern Munich

Direktur Tehnik Bayern Munich, Hasan Salihamidzic telah mengadakan pembicaraan dengan pejabat Juventus mengenai transfer de Ligt dalam minggu-minggu ini.

Sementara itu, Goal di Italia melaporkan bahwa pembicaraan antara dua klub telah terjadi seputar biaya 75 juta Euro (1,1 trilliun rupiah) ditambah bonus 10 juta Euro (152 miliar rupiah).

Baca Juga: Rekam jejak ACT: Dana mengalir hingga ke India, dituduh biayai teroris dan kerusuhan

Julian Nagelsmann, pelatih FC Bayern dikabarkan tengah mengincar bek tengah yang bisa menjadi pemimpin di lini pertahanan.

Profil Matthijs de Ligt cocok dengan keinginan  Nagelsmann karena bek Belanda telah menunjukkan keterampilan kepemimpinan yang hebat selama waktunya di Ajax.

Dia adalah kapten tim Ajax yang mencapai semifinal Liga Champions pada 2019. Pemain internasional Belanda itu memiliki awal yang bergejolak di Juventus, namun, ia pulih dari awal yang sulit untuk menjadi salah satu bek terbaik di Serie A.

Tidak mengherankan melihat Juventus menuntut biaya yang signifikan karena tahun-tahun terbaik de Ligt ada di depannya.

Baca Juga: Jersey baru Argentina untuk Piala Dunia 2022 di Qatar: Garis biru klasik dilengkapi celana hitam

Matthijs de Ligt tidak mungkin tiba tepat waktu untuk berada di pesawat untuk tur pra-musim Bayern di AS.

Mempertimbangkan kompleksnya kesepakatan, Die Roten akan melakukannya dengan baik untuk menyelesaikan transfer ini sebelum pertandingan pra-musim kedua melawan Manchester City pada 22 Juli 2022.

Kedatangan de Ligt dapat menyebabkan beberapa kepergian dari skuad senior. Benjamin Pavard dilaporkan menghadapi masa depan yang tidak pasti di Bavaria.

Tanguy Nianzou juga bisa dipinjamkan untuk musim depan agar bisa bermain secara konsisten. Minggu-minggu mendatang akan menjadi penentu bagi pemain lini pertahanan Bayern karena mereka ingin merekrut salah satu bek muda terbaik di Eropa.***

Editor: Nariyati

Sumber: Sport1, Allfootball, Sky Sport Germany, Bild Sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juventus menimbang untuk menggaet Antonie Griezmann

Senin, 26 September 2022 | 12:51 WIB