Hasil Malaysia Masters 2022: Indonesia berhasil meraih dua gelar juara dan dua runner up

- Minggu, 10 Juli 2022 | 19:17 WIB
Chico berhasil meraih gelar pertamanya di BWF World Tour Super 500. (Instagram @badminton.ina)
Chico berhasil meraih gelar pertamanya di BWF World Tour Super 500. (Instagram @badminton.ina)

Hops.ID – Gelaran kejuaraan Malaysia Malaysia Masters 2022 telah usai. Indonesia mampu mengamankan dua gelar juara di turnamen BWF Super 500 itu.

Dalam partai final, ada empat wakil Indonesia yang berhasil melaju ke partai puncak Malaysia Masters 2022 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Minggu, 10 Juli 2022.

Wakil Indonesia yang pertama adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, yang tampil di final sektor tunggal putra melawan wakil Hongkong, NG ka Long Angus.

Chico Aura Dwi Wardoyo tampil sangat dominan dalam pertandingan ini, sehingga Angus tidak bisa mengembangkan permainannya. Akhirnya, Chico Aura Dwi Wardoyomampu mengamankan gelar juara dalam dua gim langsung, 22-20 dan 21-15.

Baca Juga: Rakyat Sri Lanka kepung rumah Presiden Gotabaya Rajapaksa dan menuntut mundur dari jabatannya

Gelar juara ini menjadi gelar pertama Chico Aura Dwi Wardoyo di BWF Super 500, Chico Aura Dwi Wardoyo juga mencetak sejarah dengan menjadi pebulutangkis Papua pertama yang meraih gelar juara di ajang bulutangkis internasional.

“Pastinya senang dan bangga bisa meraih gelar pertama di BWF Super 500. Saya tidak menyangka bisa juara di sini tapi ini juga berkat persiapan saya yang menurut saya cukup baik jelang turnamen ini,” ungkap Chico Aura Dwi Wardoyo yang dikutip Hops.id dari laman resmi pbsi.id pada Minggu, 10 Juli 2022.

Selanjutnya wakil kedua Indonesia di final ada pasangan ganda campuran Rinov dan Pitha melawan wakil China Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang merupakan ganda campuran nomor satu dunia saat ini.

Meski rangking yang terpaut cukup jauh, Rinov dan Pitha mampu bisa meladeni permainan Siwei/Yaqiong.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: pbsi.id, Instagram @fajaralfian95

Tags

Artikel Terkait

Terkini