Hengkang dari Man City, Oleksandr Zinchenko segera reuni dengan Gabriel Jesus dan Mikel Arteta di Arsenal

- Selasa, 19 Juli 2022 | 10:25 WIB
Oleksandr Zinchenko segera bergabung Arsenal  (Twitter @CFC_Ann)
Oleksandr Zinchenko segera bergabung Arsenal (Twitter @CFC_Ann)

Hops.ID- Arsenal selangkah lagi akan menyelesaikan transfer Oleksandr Zinchenko dari Man City setelah pihak The Gunners menyetujui kesepakatan prinsipal dengan pemain Timnas Ukraina itu mengenai durasi kontrak selama 4 musim.

Sebelumnya, Arsenal telah memberi tawaran sebesar 30 juta Pounds atau Rp533 miliar dengan biaya tambahan sebesar 2 juta Pounds atau Rp35 miliar untuk Oleksandr Zinchenko.

Seperti yang Hops.ID kutip dari The Athletic pada Selasa, 19 Juli 2022, tawaran tersebut sudah diterima oleh The Citizens, dan kini Arsenal telah mencapai kesepakatan personal dengan pemain berusia 25 tahun itu.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka Oleksandr Zinchenko akan meninggalkan tur pramusim bersama Man City untuk melakukan tes medis pada pekan ini dan kemudian bergabung dengan Arsenal.

Baca Juga: Nama putranya dijadikan yel-yel usai RANS FC kalah dari Persija, Nagita Slavina: Hei, yang ngatain Rafathar...

Kedatangan Zinchenko ke Arsenal tentunya bisa memperkuat skuad asuhan Mikel Arteta itu, pasalnya Zinchenko merupakan pemain serba bisa, dia bisa mengoperasikan posisi gelandang seperti yang ia mainkan di Timnas Ukraina, dan ia juga bisa mengoperasikan posisi bek kiri seperti yang ia lakukan selama ini di Man City.

Zinchenko didatangkan Man City pada tahun 2016 lalu setelah ia dibeli dari klub Rusia, Ufa dengan biaya sebesar 4 juta Euro atau setara Rp60 miliar.

Bersama Man City, Zinchenko telah meraih banyak kesuksesan ia telah memenangkan 11 trofi bersama klub besutan Pep Guardiola itu diantaranya adalah 4 trofi Premier League, 4 trofi Piala Liga Inggris, 1 trofi Piala FA, dan 2 trofi Community Shield.

Baca Juga: Sebut bukan fans Dewi Perssik, ternyata hal ini yang bikin Angga Wijaya terkesan hingga jatuh cinta

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Twitter @FabrizioRomano, The Athletic

Tags

Artikel Terkait

Terkini