Resmi diperkenalkan, Oleksandr Zinchenko berambisi ingin membantu Arsenal kembali berjaya

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 12:00 WIB
Zinchenko tampak gagah mengenakan jersey Arsenal (Instagram @arsenal)
Zinchenko tampak gagah mengenakan jersey Arsenal (Instagram @arsenal)

Hops.ID- Oleksandr Zinchenko resmi diperkenalkan Arsenal usai pemain Timnas Ukraina itu diboyong dengan mahar sebesar 32 juta Pounds atau Rp575 miliar dari Manchester City.

Bergabungnya Oleksandr Zinchenko ke Arsenal menjadikannya rekrutan kelima klub yang berjuluk The Gunners itu, sebelumnya skuad asuhan Mikel Arteta telah mendatangkan Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, dan Gabriel Jesus.

Oleksandr Zinchenko sendiri dikontrak selama 4 musim bersama Arsenal, itu artinya pemain berusia 25 tahun itu akan diikat hingga tahun 2026 bersama klub asal London Utara itu.

Peresmian Oleksandr Zinchenko sendiri Arsenal umumkan melalui website resmi klub dan juga melalui akun sosial media resmi klub terutama Instagram dan juga Twitter.

Baca Juga: Swedia lolos ke semifinal Piala Eropa Wanita 2022, gol Linda Sembrant di menit akhir bungkam Belgia

Ketika ditanya pada interview pertamanya mengenai alasannya bergabung dengan Arsenal, Zini (sapaan Zinchenko) mengaku bahwa The Gunners adalah klub impiannya sejak kecil.

"Pertama-tama saya ingin mengatakan ini adalah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan, karena saya adalah penggemar berat ketika saya masih kecil," ungkap Zinchenko seperti yang Hops.ID kutip dari website resmi Arsenal pada 23 Juli 2022.

"Sejak Thierry Henry dan Cesc Fabregas muda bermain di sini, saya hanya menikmati menonton pertandingan Arsenal," tuturnya lagi.

"Dan jelas saya mulai mencintai klub ini, jadi saya sangat bersemangat dan saya tidak sabar untuk bermain untuk klub yang luar biasa ini," lanjut mantan pemain PSV Eindhoven itu.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Arsenal.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini