Tiga tahun berpisah, Juventus bisa kembali dimainkan di FIFA 23

- Selasa, 26 Juli 2022 | 08:24 WIB
Juventus akan kembali bisa dimainkan di game FIFA 23, setelah tiga seri FIFA sebelumnya raksasa Italia itu menggunakan nama Piemonte Calcio. (Kolase Twitter @EASPORTSFIFA)
Juventus akan kembali bisa dimainkan di game FIFA 23, setelah tiga seri FIFA sebelumnya raksasa Italia itu menggunakan nama Piemonte Calcio. (Kolase Twitter @EASPORTSFIFA)

Hops.ID - Juventus akan kembali bisa dimainkan di game FIFA 23, setelah tiga seri FIFA sebelumnya raksasa Italia itu menggunakan nama klub yang berbeda.

Sebelum FIFA 23, kontrak Juventus bersama perusahaan game, Electronic Arts, berakhir pada tahun 2019. Hal ini membuat Juventus di seri FIFA 20, 21, 22 menggunakan nama Piemonte Calcio.

Walaupun pemainnya masih sama dengan pemain yang ada di Juventus, semua identitas klub diganti. Mulai dari nama baru, jersey tim, nama dan bentuk stadion, serta logo klub. Hal ini tidak akan terulang di seri FIFA 23.

“Klub ini (Juventus) sangat berarti bagi kami dan para penggemar. Kontrak ini akan menjadikan EA Sports untuk terus memberikan pengalaman permainan sepak bola yang interaktif dan otentik,” kata Vice President Brand dari EA Sports FIFA, David Jackson dikutip oleh Hops.ID dari SPORTbible pada Senin, 26 Juli 2022.

Baca Juga: Gegara pertanyaan netizen ini, Ashanty auto tersipu malu dan memerah wajahnya sampai senyum manja ke Anang

Kembalinya Juventus artinya fitur stadion klub juga akan tersedia. Para penggemar game ini bisa menikmati atmosfer Allianz Stadium di FIFA 23 nanti.

Chief Revenue Officer (CRO) dari Juventus, Giorgio Ricci, mengatakan bahwa pihak klub merasa sangat bangga bisa kembali bekerja sama dengan EA Sports.

“Bermitra dengan EA Sports bisa melampaui konsep kemitraan yang pernah ada. Dengan proyek ini, kita bersama-sama melihat ke masa depan, berinteraksi dengan generasi yang baru, menunggangi gelombang tren terkini, budaya urban dan gaya hidup,” lanjut Giorgio Ricci.

Giorgio Ricci menambahkan bahwa Juventus memilih EA Sports karena kedua pihak mempunyai visi dan misi yang sama. Selain itu EA Sports dinilai mempunyai orisinalitas dan keunikan serta motivasi yang mirip dengan identitas klub.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Sportbible

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juventus menimbang untuk menggaet Antonie Griezmann

Senin, 26 September 2022 | 12:51 WIB