Hasil Liga Primer Inggris: MU takluk dari Brighton sedangkan Man City sukses raih 3 poin di markas West Ham

- Senin, 8 Agustus 2022 | 01:55 WIB
Hasil Liga Primer Inggris (Twitter @ManUtd dan @mancity)
Hasil Liga Primer Inggris (Twitter @ManUtd dan @mancity)

Hops.ID- Liga Primer Inggris telah merampungkan pertandingan pekan perdananya pada Senin, 8 Agustus 2022 dinihari WIB, pada pertandingan Liga Primer yang digelar pada Minggu, 7 Agustus 2022, duo Manchester harus menelan nasib yang cukup berbeda.

Manchester United (MU) harus mengakui keunggulan Brighton dengan skor 1-2, sedangkan Erling Haaland tampil cukup beringas untuk debutnya di Liga Primer dengan menggelontorkan dua gol untuk kemenangan Man City atas West Ham.

Kita mulai dari pertandingan MU vs Brighton, bermain di Old Trafford skuad asuhan Erik ten Hag bermain cukup mendominasi. Hasilnya pada laga yang baru berjalan 6 menit, Scott McTominay sukses membuka peluang pertama untuk MU, namun sayangnya sepakannya masih bisa di block oleh kiper Brighton, Robert Sanchez.

Kemudian, Brighton mulai lepas dari tekanan MU, hal itu mereka buktikan dengan menciptakan beberapa peluang berbahaya di depan gawang United. Alhasil, pada menit ke-30, skuad asuhan Graham Potter membuka keunggulannya menjadi 0-1 melalui gol dari Pascal Gross usai menerima assist dari Danny Welbeck.

Baca Juga: Sebut ada perempuan yang senang Sule akan cerai, Titisan Nyai Ratu Kidul: Dulu dia pernah janji nikahin...

Tidak sampai disitu, Brighton kembali memberi tekanan kepada tim Setan Merah. Hasilnya, 9 menit berselang The Seaguls kembali memperlebar kedudukan menjadi 0-2 melalui gol yang lagi-lagi diciptakan oleh Pascal Gross.

Memasuki babak kedua, MU langsung bermain menyerang guna mengejar ketertinggalan atas Brighton. Hasilnya, United menciptakan beberapa peluang berbahaya hingga akhirnya pada menit ke-68, Bruno Fernandes dan kolega sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol bunuh diri dari Alexis Mac Allister.

Hingga peluit berakhirnya pertandingan tidak ada tambahan gol lagi dari kedua tim, dan Brighton meraih 3 poin pertamanya di Liga Primer Inggris musim 2022-23.

Dengan kemenangan Brighton atas MU, membuat skuad asuhan Graham Potter bertengger di peringkat keenam klasmen sementara, sedangkan MU sementara ini harus bertengger di peringkat ke-13.

Halaman:

Editor: Wardana Arifatama Sarasto Soekowati

Sumber: premierleague.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juventus menimbang untuk menggaet Antonie Griezmann

Senin, 26 September 2022 | 12:51 WIB