Thiago Alcantara cedera, berkah bagi Harvey Elliott dan Fabio Carvalho?

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:58 WIB
Thiago Alcantara akan absen untuk liverpool selama enam pekan. karena cedera hamstring yang di dapat kala melawan fulham. (twitter /@the_RedsIndo)
Thiago Alcantara akan absen untuk liverpool selama enam pekan. karena cedera hamstring yang di dapat kala melawan fulham. (twitter /@the_RedsIndo)

Hops.ID – Gelandang klub Liga Premier Inggris, Liverpool, Thiago Alcantara telah menambah masalah cedera bagi The Reds (julukan Liverpool). Hal ini menambah daftar para pemain Liverpool yang harus absen karena cedera untuk membela klub yang diasuh oleh manajer Jurgen Klopp.

Thiago Alcantara yang merupakan pemain tim nasional Spanyol tersebut telah menjalani pemindaian pada hari Senin 8, Agustus 2022 untuk menentukan kerusakan pada hamstring kirinya. Cedera itu dideritanya dalam hasil imbang 2-2 melawan Fulham yang berlangsung pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022. 

Thiago Alcantara menjalani tes lebih lanjut pada hari Selasa lalu yang mengkonfirmasi bahwa dia akan absen setidaknya di sisa bulan Agustus 2022 ini.

Ini adalah pukulan besar bagi Jurgen Klopp, karena pengaruh Thiago di tim Liverpool sangat besar. Dia akan mempunyai kesulitan dalam meracik strategi karena tidak ada pemain yang mempunyai karakter berkreativitas dan juga kurangnya opsi di lini tengah, terutama pada saat pilihannya di lini tengah saat ini sangat menipis.

Baca Juga: Chelsea Olivia memutuskan untuk menghilangkan gigi gingsulnya, netizen ramai beri ucapan perpisahan: Goodbye

Alex Oxlade-Chamberlain akan absen di masa mendatang karena masalah hamstring. Sementara Curtis Jones mengenakan sepatu pelindung untuk mencegah masalah yang memburuk di kakinya. Naby Keita, sementara itu, melewatkan perjalanan ke Craven Cottage karena sakit tetapi harus siap menghadapi Crystal Palace pada hari Senin, 15 Agustus 2022.

Absennya Thiago berarti tanggung jawab akan berada pada remaja Harvey Elliott dan Fabio Carvalho. Dilansir dari Daily Mail, Liverpool juga disebut akan menyiapkan gelandang senior, James Milner yang memberikan perbedaan signifikan saat menghadapi Fulham beberapa waktu silam.

Namun, Liverpool harus tanding tanpa Thiago dalam pertandingan melawan Crystal Palace pada Selasa mendatang, Manchester United di Old Trafford pada Selasa, 23 Agustus 2022. Di Anfield pada Minggu, 28 Agustus 2022 melawan Bournemouth dan Newcastle pada Kamis, 1 September 2022, serta Derby Merseyside di Goodison Park pada Sabtu, 3 September 2022. 

Baca Juga: Robert Rene Alberts dipecat, siapakah sosok yang akan isi kekosongan kursi kepelatihan Persib selanjutnya?

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: Daily Mail, All Football

Tags

Artikel Terkait

Terkini