Mau jadi pelatih olahraga? Ini skill yang harus dimiliki

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:04 WIB
Ilustrasi pelatih olahraga (Unsplash)
Ilustrasi pelatih olahraga (Unsplash)

Hops.ID - Menjadi pelatih olahraga merupakan suatu profesi penting yang akan selalu dibutuhkan. Sebab, aktivitas olahraga dilakukan oleh orang-orang di berbagai tempat seperti sekolah, perusahaan, atau tempat gym khusus.

Di samping itu, peran pelatih olahraga juga tak dapat tergantikan oleh mesin atau robot. Karena hasil yang diberikan tentu akan berbeda.

Oleh sebab itu, profesi ini cukup banyak digandrungi oleh berbagai orang. Ditambah lagi pendapatan yang bisa dihasilkan dari profesi ini yang cukup menjanjikan.

Baca Juga: Citranya rusak dan kena banyak cancel, Riesca Rosa mengaku batalkan kemoterapi sang ayah karena tak ada biaya

Namun demikian tidak bisa sembarangan untuk bisa menjadi seorang pelatih olahraga. Ada beberapa skill atau kemampuan dasar yang harus dimiliki. Tapi sebelum itu,cek juga contoh CV yang bagus dan menarik untuk profesi pelatih. Silakan klik tautan ini untuk informasi selanjutnya.

Nah langsung saja, di bawah ini adalah beberapa kemampuan yang dapat Anda asah terlebih dahulu ketika Anda berencana menjadi pelatih olahraga:

1. Kemampuan di bidang olahraga

Seperti namanya, seorang pelatih olahraga tentunya secara fundamental harus menguasai kemampuan di bidang olahraga. Hal ini dapat dibuktikan dengan latar belakang pendidikan yang relevan dan didukung oleh sertifikasi yang berkaitan.

Hal ini sangat diperlukan agar ketika Anda membimbing gerakan olahraga pada orang biasa (bukan atlet), Anda bisa mengarahkannya dengan benar. Begitu pula saat melakukan latihan (exercise) bersama atlet maka bimbingan Anda bisa aplikatif.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini