Penduduk Qatar akan sewakan rumah mereka untuk sukseskan Piala Dunia 2022

- Jumat, 9 September 2022 | 14:58 WIB
Logo FIFA World Cup Qatar 2022 (FIFA )
Logo FIFA World Cup Qatar 2022 (FIFA )

Hops.ID - Penduduk Qatar akan sewakan rumah dan kamar mereka untuk memfasilitasi supporter Piala Dunia. Hal ini juga dalam rangka meringankan akomodasi untuk turnamen sepak bola paling prestisius, yang dimulai pada 20 November 2022.

Selain itu, pemegang tiket Piala Dunia dapat memesan akomodasi melalui Qatar Accommodations Agency (QAA) resmi, dengan opsi termasuk hotel, kamp, dua kapal pesiar, vila, dan apartemen.

Direktur Jenderal Panitia khusus Piala Dunia, Yasir al Jamal mengatakan pemegang tiket harus memenuhi syarat untuk menerapkan ID Fans atau Kartu Hayya.

Mereka juga menggunakan pemesanan dari sumber pihak ketiga, yang nantinya tidak perlu reservasi dari QAA.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia, Amnesty Internasional desak FIFA bayar ganti rugi upah ke pekerja migran di Qatar

“Kami telah melakukan ini untuk memungkinkan lebih banyak orang mengajukan permohonan kartu Hayya,” kata Jamal, dikutip Hops.ID dari laman Al Jazeera, Jumat 9 September 2022.

“Selain itu, kami juga berkomitmen untuk memastikan harga yang sesuai dan terjangkau untuk supporter, mulai dari $80,” katanya lagi.

Diketahui bahwa Qatar berharap dapat menarik lebih dari satu juta pengunjung selama Piala Dunia.

Namun mengingat akan banyaknya supporter dan turis yang datang, ada kekhawatiran bahwa Qatar mungkin tidak dapat menawarkan akomodasi yang cukup kepada pengunjung, terutama mereka yang tidak memiliki tiket dan hanya ingin merasakan atmosfer Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini