Profil Almoez Ali, 'harta karun' milik Qatar di Piala Dunia 2022

- Sabtu, 17 September 2022 | 12:49 WIB
Almoez Ali, bintang Qatar yang siap bersinar di Piala Dunia 2022 (@GuillaumeMilla3)
Almoez Ali, bintang Qatar yang siap bersinar di Piala Dunia 2022 (@GuillaumeMilla3)

Hops.ID - Sepakbola Qatar bisa dibilang cukup kalah pamor dengan negara seperti Arab Saudi, Iran, Jepang dan Korea Selatan. Selama ini, nama Qatar sendiri paling santer terdengar bersangkutan dengan sponsorship dan pemilik klub Ligue 1, PSG.

Namun, tahukah kalian? meskipun Qatar sering terdengar berkaitan dengan sponsorship, Qatar sendiri memiliki salah satu pemain bintang yang katanya telah memecahkan rekor gol antar benua.

Ya, pemain itu adalah Almoez Ali. Mungkin pecinta sepakbola dunia masih cukup asing dengan nama tersebut.

Baca Juga: Prediksi Man City VS Wolverhampton Wanderers, taktik Bruno Lage hadapi krisis striker

Almoez Ali merupakan pemain Al Duhail SC dan namanya pun sempat bersinar pada ajang Piala Asia 2019, Copa America 2019, dan Gold Cup 2021.

Namun, tidak hanya sebatas Piala Asia, Copa America dan Gold Cup. Almoez Ali sendiri juga berambisi untuk bisa bersinar di ajang Piala Dunia 2022 yang digelar di negaranya sendiri.

Daripada kalian penasaran, berikut ini Hops.ID akan berikan ulasan terkait profil dan perjalanan karier dari Almoez Ali bintang Qatar yang siap bersinar di Piala Dunia 2022 sebagaimana yang dilansir dari Transfermarkt pada Sabtu, 17 September 2022. Yuk simak!

Almoez Ali lahir di kawasan Khartoum, Sudan pada 19 Agustus 1996, ia merupakan pemain sepakbola Qatar dan berposisi sebagai striker.

Saat ini, Almoez Ali bermain untuk klub Qatar Al Duhail SC dan juga Timnas Qatar, Ali sendiri juga merupakan anggota Timnas Qatar yang menjuarai Piala Asia 2019.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: Transfermarkt

Tags

Artikel Terkait

Terkini