Preview Italia vs Inggris: asa The Three Lions untuk terhindar dari jeratan degradasi UEFA Nations League

- Jumat, 23 September 2022 | 09:59 WIB
Preview UEFA Nations League Italia vs Inggris (Twitter @Azzuri_EN)
Preview UEFA Nations League Italia vs Inggris (Twitter @Azzuri_EN)

Hops.ID - Laga big match akan tersaji di pertandingan kelima UEFA Nations League yang mempertemukan Italia dan Inggris pada pertandingan Sabtu, 24 September 2022 dini hari WIB.

Bertanding di San Siro, pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung cukup sengit. Pasalnya, laga ini sarat dendam pasca Inggris dipermalukan di kandang sendiri pada final Piala Eropa 2020 lalu.

Ya, pada laga itu Inggris harus kalah melalui adu pinalti atas Italia. Akibatnya, harapan The Three Lions untuk mengangkat trofi major di ajang Internasional untuk kali pertama sejak 1966 harus pupus.

Sejatinya, Inggris sendiri memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan di final Piala Eropa pada bulan Juni lalu, tetapi mereka hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Gli Azzuri.

Baca Juga: 5 Pemain sepakbola Asia terbaik sepanjang masa, ada Cha Bum Kun hingga Shinji Kagawa

Pada laga ini, skuad asuhan Gareth Southgate juga membutuhkan kemenangan guna menghindari jeratan degradasi dari Liga A UEFA Nations League.

Ya, Harry Kane dan kolega belum pernah meraih kemenangan sama sekali dari 4 laga terakhir UEFA Nations League, mereka hanya mampu meraih dua kali imbang dan menderita dua kali kekalahan. Hasil tersebut membuat The Three Lions terjerembab di dasar klasemen grup 3 Liga A UEFA Nations League.

Sementara itu, pasukan Roberto Mancini juga terseok-seok pada 4 laga terakhir UEFA Nations League. Pasalnya mereka hanya meraih 1 kali kemenangan, 2 kali imbang dan 1 kali kekalahan.

Catatan tersebut membuat Gli Azzuri menempati peringkat ketiga di grup 3, tentunya pada laga ini mereka juga ingin mengincar kemenangan guna mengamankan tiket untuk melenggang ke babak berikutnya.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: 11v11.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini