Rifat Sungkar siap geber Mitsubishi Triton di ajang balap AXCR Thailand dan Kamboja

- Sabtu, 24 September 2022 | 12:07 WIB
Mitsubishi Triton di ajang Rally (MMKSI)
Mitsubishi Triton di ajang Rally (MMKSI)

Hops.ID - Memiliki produk unggulan yang dikenal dengan durability dan ketangguhan atas teknologi canggih, membuat Mitsubishi Motors yakin tampil di ajang Asia Cross Country Rally 2022 yang akan diselengarakan 21-26 November di Thailand dan kamboja.

Tim Mitsubishi Ralliart telah menyiapkan dua mobil Triton yang dipersiapkan berlaga di ajang rally bergengsi di Asia ini, dengan menerjunkan dua pebalap andalannya dari Thailand dan tentunya perelly nasional Rifat Sungkar.

Terpilihnya Rifat sebagai tim Mitsubishi Ralliart tak lepas dari prestasinya yang memenangkan Indonesia Sprint Rally Championship. Rifat akan mengendarai mobil Triton di kategori grup T1 (prototipe kendaraanlintas alam) dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi.

Baca Juga: Fungsionalitas mobil double kabin, Mitsubishi Triton bisa dukung gaya dan kerja

Direktur tim HiroshiMasuoka, mantan pembalap yang juga merupakan juara ReliDakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors akan menemani tim untuk memberikan dukungan teknis.

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus.

Dari pengujian tersebut, didapat racikan mengurangi bobot dan meningkatkan karakteristik output dari engine telah meningkatkan kemampuan berkendara, memungkinkan penanganan yang gesit di jalan yang berkelok-kelok.

Baca Juga: Mitsubishi Triton resmi gendong mesin euro 4, begini alasan pabrikan

Selain itu, dual damper baru telah meningkatkan kinerja mengikuti jalan dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas berkendara dan kemampuan berkendara di jalan yang kasar.

Dalam kesempatan ini, Rifat menilai jika tantangan yang cukup berat akan dilalui tim dimana trek rally akan memiliki banyak tikungan berbeda antara satu dan lainnya. Hal ini menjadi fokus dan kerjasama yang harus dilakukan pebalap dan navigator.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini