Masih newbie tapi Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferari gabung Timnas Senior, Fachruddin Aryanto beri pesan

- Minggu, 25 September 2022 | 08:39 WIB
Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferari dipanggil Shin Tae yong ke level Senior. (Foto: dok. timnasu19.ina)
Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferari dipanggil Shin Tae yong ke level Senior. (Foto: dok. timnasu19.ina)

Hops.ID - Kapten Timnas Indonesia level senior, Fachruddin Aryanto memberikan arahan kepada pemain termuda di Timnas agar jangan canggung apalagi minder.

Baru- baru ini 2 pemain asuhan Shin Tae-Yong di level Timnas U 19, yakni Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferari dipanggil untuk memperkuat Timnas senior.

Mengingat performa keduanya dibilang konsisten pasca menyelesaikan misi Timnas Indonesia di level U-20 menuju Piala Asia di kelompok umur 20 tahun yang akan diselenggarakan di Uzbekistan.

Selain itu, keduanya mengemban ban kapten di kelompok umur 20 tahun tersebut.

Berkat penampilan ciamik keduanya, membuat coach Shin Tae Yong tertarik memboyong keduanya ke level senior, walau sebenarnya Marselino telah lebih dulu masuk Timnas senior.

Baca Juga: Gen Halilintar fix absen di acara tedak siten Ameena, segitunya enggak sudi ketemu Fuji?

Akan tetapi karena, usia Marselino Ferdinan masih belia untuk tampil di level Timnas senior, jadi secara mental dan kepercayaan diri belum maksimal ditonjolkan.

Mengingat banyak pemain yang sudah berlaga juga di Negara luar seperti Asnawi Mangkualam, witan Sulaeman, Pratama Arhan, Elkan Bagot dan lain-lain.

Selain itu usia dari kedua pemain tersebut masih di bawah 20 tahun dan secara jam terbang untuk level Senior harus ditumbuhkan.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini