Alami cedera harmstring, Jules Kounde terancam absen di El Classico

- Minggu, 25 September 2022 | 15:08 WIB
Jules Kounde (Twitter @kors_andreas)
Jules Kounde (Twitter @kors_andreas)

Hops.ID - Jeda Internasional tampaknya menjadi kerugian sendiri bagi Barcelona. Hal itu karena mereka kehilangan bek andalannya, Jules Kounde usai mengalami cedera pada saat memperkuat Timnas Prancis di ajang UEFA Nations League.

Jules Kounde menderita cedera harmstring pada saat Prancis menang atas Austria dengan skor 2-0 pada matchday kelima UEFA Nations League, ia hanya bermain selama 23 menit saja pada pertandingan tersebut.

Dengan cedera yang dideritanya, tampaknya Jule Kounde terancam absen pada laga El Classico melawan Real Madrid pada bulan depan.

Baca Juga: Anggota Federasi Sepakbola Prancis beri kesaksian soal kasus pemerasan yang dilakukan Pogba, begini katanya

Pada pernyataan resminya, Barcelona mengkonfirmasi bahwa Kounde saat ini sedang menjalani pemeriksaan.

"Tes pada Sabtu pagi mengkonfirmasi bahwa Jules Kounde mengalami cedera bisep femoris di hamstring kirinya. Akibatnya dia tidak bisa mengikuti seleksi sampai dia pulih," tulisnya disitat dari 90min pada Minggu, 25 September 2022.

Sementara itu, Barcelona juga tidak menyebutkan terkait berapa lama pemulihan cedera yang dialami oleh Kounde. Menurut laporan AS, pemain asal Prancis itu kemungkinan akan absen pada pertandingan El Classico pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Jurrien Timber dipuji Virgil van Dijk habis-habisan: Semoga dia bisa berkembang lebih jauh

Blaugrana sendiri juga akan menghadapi Inter dua kali di Liga Champions sebelum mereka melawat ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid. Sementara itu skuad asuhan Xavi juga akan menghadapi Bayern Munchen pada akhir bulan Oktober.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: 90min

Tags

Artikel Terkait

Terkini