Sisa kontrak masih dua tahun, Gareth Southgate tetap terancam dipecat jika Inggris gagal di Piala Dunia 2022

- Senin, 26 September 2022 | 14:02 WIB
Gareth Southgate (beIN Sports)
Gareth Southgate (beIN Sports)

Hops.ID – Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate mengakui bahwa meski memiliki sisa kontrak dua tahun, tidak membuatnya terhindar dari pemecatan jika Inggris gagal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Gareth Southgate, yang kontraknya berjalan hingga Desember 2024 dan mengikuti Kejuaraan Eropa tahun itu, berada di bawah tekanan yang semakin besar sebelum Inggris menutup dalam kompetisi Liga Bangsa-Bangsa melawan Jerman dinstadion Wembley pada Selasa (27/9/2022).

Sebagai manajer Gareth Southgate dicemooh oleh para pendukungnya sendiri setelah timnya kalah 1-0 melawan Italia di Milan, Sabtu (24/9/2022) lalu.

Baca Juga: Deretan penyesalan yang sering dialami manusia dalam hidup, pernah merasakannya?

Hasil tersebut telah menurunkan finalis Euro 2020 ke tingkat kedua Liga Bangsa-Bangsa, dan pelatih berusia 52 tahun itu tahu masa depannya bisa tergantung pada apa yang terjadi di Qatar mendatang.

“Saya tidak bodoh. Satu-satunya fokus saya saat ini adalah membuat tim tepat untuk besok dan kemudian kami fokus pada kinerja yang baik dan hasil yang baik. Saya tahu pada akhirnya saya akan dinilai berdasarkan apa yang terjadi di Piala Dunia itu,” kata Southgate.

“Kontrak tidak relevan dalam sepak bola karena manajer dapat memiliki kontrak tiga, empat, lima tahun dan Anda menerima itu, jika hasilnya tidak cukup baik, inilah saatnya untuk berpisah. Mengapa saya menjadi berbeda? Saya tidak cukup arogan untuk berpikir bahwa kontrak saya akan melindungi saya dengan cara apa pun,” tambah mantan pelatih Middlesbrough tersebut.

Baca Juga: Heboh, Ferdy Andriansyah unfollow Instagram Nathalie Holscher, netizen: Gak kangen sama bunda?

Inggris telah melewati lima pertandingan tanpa kemenangan untuk pertama kalinya sejak 1992 dan belum mencetak satu gol dari lima pertandingan yang ada.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: The Guardian

Tags

Terkini