Fabian Delph umumkan pensiun dari dunia sepakbola, berikut ini prestasinya

- Rabu, 28 September 2022 | 15:01 WIB
Fabian Delph (Twitter @England)
Fabian Delph (Twitter @England)

Hops.ID - Mantan pemain Manchester City, Fabian Delph baru-baru ini resmi umumkan bahwa dirinya resmi mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional pada usianya yang ke-32 tahun.

Sebelumnya, Fabian Delph sendiri dilepas oleh Everton menjelang musim kompetisi 2022-23 yang membuat dirinya saat ini berstatus sebagai free agent.

Akan tetapi, pada Selasa, 27 September 2022 Fabian Delph umumkan dirinya pensiun dari dunia sepakbola.

"Jadi hari ini saya mengumumkan pengunduran diri saya dengan kebahagiaan dan rasa terima kasih atas apa yang telah diberikan permainan indah ini kepada saya. Teriakan besar-besaran untuk keluarga, teman, pemain, dan staf saya dari klub luar biasa yang cukup beruntung untuk saya wakili serta dukungannya. Saya dapatkan dari para penggemar," tulisnya sebagaimana yang Hops.ID kutip dari akun Instagramnya pada 28 September 2022.

Baca Juga: Masih ingat dengan Loris Karius? Kabarnya ia pernah mendapat pesan genit dari bintang porno Mia Khalifa

Sebagai informasi, Fabian Delph sendiri memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama Leeds United dan setelah satu musim ia bermain reguler di League One. Ia kemudian pindah ke Premier League dengan bergabung bersama Aston Villa pada tahun 2009.

Selama berseragam Aston Villa, Delph menjadi salah satu pemain penting kemudian ia juga pernah menjabat sebagai kapten di Aston Villa, selama kurang lebih 6 musim ia berseragam The Villans ia memainkan 134 pertandingan dan mencetak 8 gol serta 8 assist.

Kemudian pada tahun 2015, ia mencoba peruntungannya dengan bergabung bersama Manchester City, bersama The Citizens lah ia berada di puncak kariernya yang mana ia sukses memenangkan 7 trofi bersama City mulai dari dua trofi Liga Inggris (Premier League), tiga trofi Piala Liga, satu trofi Piala FA, dan satu trofi Community Shield.

Baca Juga: Kesal dengan pelatih Herry IP, Kevin Sanjaya mangkir latihan pelatnas: Dia menjelekkan saya

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Instagram @fabian_delph

Tags

Artikel Terkait

Terkini