Tampil ciamik di bawah mistar gawang, Unai Simon jadi Man of the Match Portugal vs Spanyol

- Rabu, 28 September 2022 | 14:55 WIB
Kiper Timnas Spanyol, Unai Simon (Instagram @sefutbol)
Kiper Timnas Spanyol, Unai Simon (Instagram @sefutbol)

Hops.ID - Spanyol berhasil memenangkan pertandingan melawan Portugal dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan UEFA Nations League 2022/2023 di Estadio Municipal Braga, Rabu 28 September 2022 dini hari WIB.

Spanyol berhasil memastikan kemenangan tipis atas Portugal melalui gol semata wayang yang dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-88.

Berkat hasil ini Spanyol berhasil lolos ke semifinal dengan menduduki peringkat pertama dengan 11 poin, menyalip Portugal yang harus puas finish di posisi kedua dengan 10 poin.

Performa Apik Unai Simon

Unai Simon berhasil menyandang Man of the Match berkat penampilan apiknya. Berkali-kali Unai Simon berhasil menahan tendangan dari pemain-pemain Portugal baik di babak pertama maupun babak kedua.

Baca Juga: Borong makanan di supermarket Amrika, ini total belanjaan yang dihabiskan Nagita Slavina

Babak pertama pertandingan ini berjalan dengan tempo pelan. Tidak ada peluang emas atau big chances dari kedua tim. Spanyol lebih mendominasi pertandingan, tetapi peluang cukup berbahaya justru datang dari Portugal.

Pada menit ke-22, Ruben Neves melakukan shooting jarak jauh dari luar kotak penalti, tetapi masih dengan mudah diamankan oleh Unai Simon.

Diogo Jota, striker lincah dari Liverpool berhasil melakukan cut inside serta tendangan keras di tengah kawalan Daniel Carvajal dan Hugo Guillamon. Unai Simon masih sangat sigap, sehingga bola dengan mudah ditepis.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Livescore

Tags

Terkini