Spanyol jinakkan Portugal dengan skor tipis di lanjutan UEFA Nations League

- Rabu, 28 September 2022 | 15:02 WIB
Perayaan kemenangan Timnas Spanyol dalam laga UEFA Nations League 2022/2023 melawan Portugal (Instagram @sefutbol)
Perayaan kemenangan Timnas Spanyol dalam laga UEFA Nations League 2022/2023 melawan Portugal (Instagram @sefutbol)

Hops.ID - Portugal harus mengakui keunggulan Spanyol di menit-menit akhir pertandingan dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2022/2023.

Spanyol memastikan kemenangannya melalui gol Alvaro Morata berkat assist dari Nico Williams pada menit ke-88. Kemenangan ini berhasil mengantarkan Spanyol ke puncak klasemen League B Grup 2, sekaligus memantapkan diri melaju ke babak semifinal UEFA Nations League 2022/2023.

Pertandingan yang berlangsung di di Estadio Municipal Braga pada hari Rabu 28 September 2022 dini hari WIB berjalan cukup sengit.

Baca Juga: Tampil ciamik di bawah mistar gawang, Unai Simon jadi Man of the Match Portugal vs Spanyol

Walaupun hanya terjadi satu gol, kedua tim menontonkan pertandingan yang indah untuk dinikmati. Selama 90 menit, Spanyol lebih mendominasi pertandingan dengan possesion ball 63%, sedangkan Portugal memiliki ball possession 37%.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan dengan tempo pelan, mengingat kedua tim yang sama-sama tidak mau mengambil risiko. Di babak pertama ini terdapat beberapa peluang cukup berbahaya dari Portugal.

Pada menit ke-22, Ruben Neves melakukan shooting jarak jauh, tetapi masih mudah diamankan Unai Simon.

Baca Juga: Ramalan zodiak Gemini, Libra, dan Aquarius hari ini, 28 September 2022: Ada yang beruntung di investasi, lho!

Kemudian, pada menit ke-32 Diogo Jota yang dikawal Daniel Carvajal dan Hugo Guillamon berhasil melakukan cut inside dengan baik lalu melakukan tendangan kencang ke sisi kanan gawang Unai Simon, tetapi masih dapat ditepis dengan baik.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Livescore

Tags

Terkini