Atletico Madrid tidak menutup peluang untuk memulangkan David de Gea

- Kamis, 29 September 2022 | 12:44 WIB
David de Gea masuk radar Atletico Madrid (Twitter @AtletiUniverse)
David de Gea masuk radar Atletico Madrid (Twitter @AtletiUniverse)

Hops.ID- Atletico Madrid kabarnya sedang pertimbangkan untuk memulangkan David de Gea ke klub asal ibukota Spanyol itu pada tahun 2023.

Diketahui, kontrak David de Gea bersama Manchester United (MU) akan habis pada akhir musim ini, sementara pihak United memiliki opsi untuk perpanjang kontrak kiper berusia 32 tahun akan tetapi belum ada keputusan terkait masa depan.

Sebagai informasi, David de Gea sendiri merupakan salah satu pemain senior MU yang memiliki pendapatan tertinggi, dan kemampuannya harus menyesuaikan dengan gaya bermain dari Erik ten Hag telah menjadi pertanyaan sejak pelatih asal Belanda itu ditunjuk sebagai nahkoda baru tim Setan Merah itu. Ia diperkirakan akan tetap menjadi pemain nomor satu klub untuk musim depan tetapi keraguan atas masa depannya tetap ada dalam jangka panjang.

Baca Juga: Spanyol jinakkan Portugal dengan skor tipis di lanjutan UEFA Nations League

Sementara itu, Atletico Madrid sedang mempertimbangkan untuk mencari penjaga gawang baru pada musim depan, meskipun telah menyetujui kontrak baru selama 6 musim dengan Jan Oblak, kesepakatan tersebut belum sama sekali dikonfirmasi oleh pihak klub namun hal itu diyakini sudah ditandatangani.

Performa Oblak bersama Atletico menurun musim ini, meskipun ia telah menandatangani kontrak baru bersama Los Rojiblancos, dia diyakini sudah merasa tidak nyaman lagi bersama Atletico ia kini ia kabarnya telah mempertimbangkan pilihannya dan kemungkinan akan hengkang dari klub asuhan Diego Simeone itu pada tahun depan, dengan pihak klub kini sedang mencari pengganti dari kiper asal Slovenia itu.

Kiper berusia 29 tahun itu juga tak kekurangan peminat, tak terkecuali dari Liga Inggris (Premier League), dan sebagaimana yang dilansir dari 90min Oblak mengatakan bahwa ia memiliki ambisi untuk bermain di Inggris. Klub-klub macam Chelsea, Tottenham dan MU dikaitkan terus dengan mantan kiper muda Benfica itu dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Fabian Delph umumkan pensiun dari dunia sepakbola, berikut ini prestasinya

Menurut beberapa sumber, Atletico saat ini sedang mencari pengganti untuk Oblak dan kabarnya klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu sedang mencari kiper dari Liga Primer saat ini.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: 90min

Tags

Artikel Terkait

Terkini