Gagal angkat performa Persela Lamongan, Coach Fakhri Husaini dipecat

- Kamis, 29 September 2022 | 14:29 WIB
Coach Fakhri Husaini (Instagram @coachfakhri)
Coach Fakhri Husaini (Instagram @coachfakhri)

Hops.ID - Persela Lamongan akhirnya mengakhiri kerja sama dengan Coach Fakhri Husaini usai tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tampil buruk di awal Liga 2 2022/2023.

Coach Fakhri Husaini dinilai gagal memuaskan publik Kota Lamongan di Liga 2 musim ini. Materi pemain yang tergolong mumpuni dari kontestan lain nyatanya tetap gagal mengangkat performa apik Laskar Joko Tingkir. 

Persela Lamongan diperkuat beberapa pemain-pemain ternama Indonesia. Sebut saja ada Imam Arief Fadilah, mantan penjaga gawang Persib Bandung. Ada center back inti Persija Jakarta pada zamannya yaitu Ngurah Nanak.
 
 
Ada pemain andalan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia U-20. Ada mantan pemain Timnas Indonesia yaitu Marinus Wanewar, dan ada Zulham Zamrun yang pernah memperkuat Persib Bandung dan PSM Makassar.
 
Alhasil, Persela Lamongan dan Coach Fakhri Husaini sepakat untuk mengakhiri kerjasama lebih cepat. Tepatnya pada hari Rabu 28 September 2022 malam, kedua pihak sepakat mengakhiri kerjasama.

Persela Lamongan dan Coach Fakhri Husaini sepakat mengakhiri kerjasama lebih cepat. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini dan memberikan doa terbaik untuk kesuksesan Coach Fakhri Husaini di karier selanjutnya,” tulis rilis resmi dari akun Instagram official Persela Lamongan.

 
Sementara itu, dari akun Instagram pribadi, Coach Fakhri Husaini membalas langkah pemecatan dirinya yang dilakukan Persela Lamongan.

“Alhamdulillah, malam ini saya dan Persela Lamongan sepakat mengakhiri kerjasama lebih cepat. Terima kasih kepada manajer, asisten pelatih, staf, seluruh pemain, dan suporter atas kerjasamanya dan dukungannya selama ini. Semoga persahabatan ini terus terjaga dan sukses terus untuk Persela Lamongan,” tulis Coach Fakhri di caption postingan Instagram pribadinya seusai dipecat.

Manajer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal mengatakan bahwa keputusan ini adalah keputusan bulat dari manajemen untuk memberhentikan Coach Fakhri, bukan Coach Fakhri yang mengundurkan diri.
 
 
Ia juga menambahkan bahwa keputusan ini bukan keputusan mendadak, melainkan keputusan yang melalui proses panjang dengan berbagai macam pertimbangan.

Dari enam kali pertandingan, tercatat Persela Lamongan hanya mampu meraih 1 kali kemenangan, 2 kali hasil seri, dan 3 kali kekalahan.

Berikut rentetan hasil buruk Persela Lamongan di Liga 2 2022/2023:
 
 
Psg Pati vs Persela Lamongan (2-1)
Persela Lamongan vs Persikab (2-3)
Persekat vs Persela Lamongan (2-2)
Persela Lamongan vs Persegres Gresik United (2-2)
Persela Lamongan vs Persipa Pati (2-1)
PSIM vs Persela Lamongan (1-0)

Deretan hasil buruk ini membuat Persela Lamongan harus puas bertengger di peringkat 9 atau berada di zona degradasi grup tengah dengan raihan 5 poin dari 6 kali bermain.
 
Sementara itu, setelah berpisahnya Coach Fakhri Husaini, Persela Lamongan ditangani sementara ditangani oleh eks bek andalannya yaitu Charis Yulianto. ***

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini