Profil dan perjalanan karier Witan Sulaeman, pemain kesayangan Coach Shin Tae Yong

- Kamis, 29 September 2022 | 15:01 WIB
Witan Sulaeman (Instagram @witansulaiman_)
Witan Sulaeman (Instagram @witansulaiman_)

Hops.ID - Dalam laga bertajuk FIFA Matchday melawan Curacao di Stadion Pakansari, Witan Sulaeman sangat layak menyandang man of the match.

Witan Sulaiman mampu mengobrak-ngabrik pertahanan Curacao dan berhasil menyumbangkan dua assist atas terciptanya gol Dimas Drajad dan juga Dendy Sulistyawan.

Tak hanya dalam dua kali pertandingan melawan Curacao, Witan Sulaeman sejak era kepelatihan Shin Tae Yong memang sudah kerap dipercaya pelatih asal Korea Selatan tersebut sebagai pemain andalan. 

Baca Juga: Putri Soekarno, Kartika Soekarno kuak dalang G30SPKI dari penggulingan kekuasaan hingga diskriminatif

Shin Tae Yong acapkali menempatkan Witan Sulaeman di posisi penyerang tepatnya di wing kanan. Namun, posisi dalam sepak bola bisa berubah-ubah dalam suatu pertandingan untuk kepentingan strategi.

Oleh karenanya, Witan Sulaeman kerap bergonta-ganti posisi dengan rekan-rekannya untuk merusak defence lawan mulai dari wing kanan, wing kiri, sampai penyerang tengah. 

Namun, bagaimana perjalanan Witan Sulaeman sebelum sampai di titik ini? Simak ulasannya berikut ini:

Biodata Witan Sulaeman

Witan Sulaeman lahir di Palu, Sulawesi Tengah, pada 8 Oktober 2001. Pemain berusia 20 tahun itu mempunyai tinggi 170 cm dan berposisi sebagai penyerang sayap.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini