Preview Derby Manchester: ajang adu kejelian Pep Guardiola vs Erik ten Hag

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 05:50 WIB
Derby Manchester ajang adu kejelian antara Pep Guardiola dan Erik Ten Hag (Instagram @PepTeam dan Twitter @SSFootball)
Derby Manchester ajang adu kejelian antara Pep Guardiola dan Erik Ten Hag (Instagram @PepTeam dan Twitter @SSFootball)

Hops.ID- Liga Inggris (Premier League) akan kembali pada akhir pekan ini, pertandingan Liga Inggris pekan ke-9 ini akan digelar dari 1 Oktober 2022 hingga 4 Oktober 2022.

Namun, pekan ke-9 Liga Inggris ini pecinta sepakbola khususnya pecinta Liga Inggris akan disuguhkan dengan pertandingan super big match antara Manchester City melawan Manchester United (MU).

Laga yang bertajuk Derby Manchester yang ke-188 ini, akan digelar di Etihad Stadium pada Minggu, 2 Oktober 2022 pada pukul 20.00 WIB, laga ini dipastikan akan berlangsung sengit, pasalnya kedua tim berada dalam tren positif pada pertandingan terakhirnya.

Manchester City sendiri belum terkalahkan hingga pekan ke-8, skuad asuhan Pep Guardiola itu hanya menelan dua kali hasil imbang yaitu ketika melawan Newcastle dan Aston Villa.

Baca Juga: Jadwal EPL pekan ke-9: Ada dua derby bergengsi, Derby London Utara dan Derby Manchester

Sementara itu, Manchester United sendiri juga berada dalam tren yang cukup positif, yang mana skuad asuhan Erik ten Hag itu tidak terkalahkan pada 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, meskipun pada dua laga pembuka Liga Inggris musim 2022-23, mereka sempat terseok ketika kalah 2-1 atas Brighton dan juga kalah 4-0 atas Brentford.

Pada pertandingan Derby Manchester sendiri, skuad asuhan Pep Guardiola juga mengincar kemenangan ketiga beruntun atas MU sekaligus mengkudeta posisi Arsenal yang saat ini berada di peringkat 1 klasemen sementara.

Sebagai informasi jelang Derby Manchester, The Citizens berada diperingkat kedua dengan hanya selisih 1 poin saja dari The Gunners. Namun, tampaknya City bisa saja menggusur klub asuhan Mikel Arteta dari puncak klasemen andaikan Kevin de Bruyne dan kolega bisa membungkam tim Setan Merah, dan Arsenal tumbang atas Tottenham Hotspur pada Derby London besok malam.

Namun, untuk mengalahkan MU bukanlah perkara yang mudah, pasalnya skuad asuhan Erik ten Hag itu juga berambisi untuk menembus 4 besar, yang mana mereka saat ini bertengger di peringkat kelima.

Halaman:

Editor: Wardana Arifatama Sarasto Soekowati

Sumber: mancity.com, manutd.com, 11v11.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini