Ratapan Susi Pudjiastuti atas tragedi Kanjuruhan: Tangis tak bisa obati luka, sekali ini beri tahu kebenaran

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:52 WIB
Susi Pudjiastuti menanggapi jumlah korban tragedi Kajuruhan yang masih simpang siur (Instagram @susipudjiastuti115)
Susi Pudjiastuti menanggapi jumlah korban tragedi Kajuruhan yang masih simpang siur (Instagram @susipudjiastuti115)

Hops.ID - Susi Pudjiastuti ikut menanggapi tragedi Kanjuruhan antara supporter Amera FC dan Persebaya Surabaya pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Di mana jumlah korban tewas dalam tragedi Kanjuruhan masih simpang siur. Sehingga hal itu membuat Susi Pudjiastusi ikut menanggapi permasalahan tersebut.

Susi Pudjiastusi meminta pencerahan mengenai data yang beredar sehingga tidak terjadi perbedaan angka dari berbagai pihak yang mengabarkan mengenai jumlah korban tewas tragedi Kanjuruhan.

“Mohon pencerahan, yang benar angka yang mana? Beri angka yang sejujurnya & sebenarnya, yang sudah meninggal tidak akan kembali walau angka berubah & tangis kami pun tidak bisa mengobati duka, tapi beri kami tahu dengan jujur berapa saudara kami yang berpulang, sekali ini beritahu kami kebenarannya,” ujar Susi Pudjiastuti dikutip Hops.ID dari Twitter @susipudjiastuti pada 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Hati-Hati! Indonesia bisa jadi kena 7 sanksi FIFA ini, imbas tragedi Kanjuruhan

Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) yakni Muhadjir Effendi yang mendatangi lokasi tersebut pada hari Minggu, 2 Oktober 2022 mengatakan jika saat ini korban yang meninggal dunia sebanyak 129 orang.

"Untuk jumlah korban saat ini masih kita cocokkan, yang sudah pasti sebanyak 129 orang. Mudah-mudahan jangan bertambah," kata Muhadjir.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengatakan tragedi tersebut telah menewaskan setidaknya 129 orang dan 180 orang di rawat di rumah sakit.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang, saudara-saudara kita di tragedi sepakbola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur,” kata Jokowi di lansir dari Youtube Sekretariat Presiden pada 3 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden, Twitter @susipudjiastuti, Twitter @AremafcOfficial

Tags

Artikel Terkait

Terkini