Anton Sanjoyo sorot pernyataan Menpora terkait edukasi supporter: Saya tidak yakin dia paham edukasi supporter

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:55 WIB
Pengamat sepakbola Anton Sanjoyo soroti pernyataan Menpora terkait edukasi supporter. (Twitter @indosupporter)
Pengamat sepakbola Anton Sanjoyo soroti pernyataan Menpora terkait edukasi supporter. (Twitter @indosupporter)

Hops.ID- Pengamat sepakbola, Anton Sanjoyo baru-baru ini soroti pernyataan Menpora terkait edukasi supporter agar kejadian di Stadion Kanjuruhan tidak terulang lagi.

 Anton Sanjoyo mengungkapkan dirinya tidak yakin apakah Menpora paham untuk melakukan edukasi kepada supporter, menurutnya yang dilakukan oleh Menpora hanya berada di level wacana saja.

Selain itu, Anton Sanjoyo juga yakin bahwa PSSI pun juga tidak paham cara mengedukasi supporter seperti yang dilakukan di negara lain.

Baca Juga: Tragedi Stadion Kanjuruhan tempatkan Indonesia di posisi ketiga di jumlah korban meninggal tragedi sepakbola

Hal itu ia ungkapkan pada wawancaranya pada acara Breaking News di Metro TV pada Minggu, 2 Oktober 2022. Hal itu ia beberkan setelah ditanya oleh pembawa acara terkait langkah untuk mengedukasi supporter di Indonesia.

"Ya tadi saya mendengar Menpora mengatakan harus mengedukasi, harus mengedukasi, saya tidak yakin dia paham apa itu mengedukasi supporter karena yang dia lakukan hanya di level wacana saja," kata Anton Sanjoyo sebagaimana yang Hops.ID kutip dari YouTube metrotvnews pada Senin, 3 Oktober 2022.

"Saya tidak yakin juga Ketua Umum PSSI tahu bagaimana mengedukasi, karena mereka tidak pernah melakukan apa yang dilakukan oleh negara-negara lain dalam mengedukasi," lanjut pengamat sepakbola yang biasa disapa Bung Joy itu.

Baca Juga: Hati-Hati! Indonesia bisa jadi kena 7 sanksi FIFA ini, imbas tragedi Kanjuruhan

"Maksud saya begini, negara lain yang maju sepakbolanya mengedukasi supporter, mengedukasi pemain, itu udah sangat grass root, mereka mengadakan kompetisi usia muda," katanya.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Youtube metrotvnews, Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini