Telah memenangi berbagai gelar, Gonzalo Higuain akhirnya putuskan pensiun dari dunia sepak bola

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:36 WIB
Gonzalo Higuain umumkan pensiun dari dunia sepakbola (Twitter @G_Higuain)
Gonzalo Higuain umumkan pensiun dari dunia sepakbola (Twitter @G_Higuain)

Hops.ID- Mantan pemain Real MadridGonzalo Higuain baru-baru ini umumkan bahwa dirinya akan pensiun dari dunia sepak bola pada akhir musim.

Gonzalo Higuain umumkan untuk pensiun dari dunia sepakbola pada usia 34 tahun setelah pemain asal Argentina itu bermain selama tiga musim untuk klub Inter Miami, yang mana ia sukses mencetak 27 gol dari 65 penampilannya bersama klub milik David Beckham itu.

"Hari telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, sebuah profesi yang telah memberi saya begitu banyak dan saya merasa terhormat telah mengalaminya dengan momen-momen baik dan tidak begitu baik," kata Gonzalo Higuain pada konferensi pers sebagaimana yang Hops.ID sitat dari laman Marca pada Selasa, 4 April 2022.

Baca Juga: Gary Neville sebut James Maddison layak ke Piala Dunia usai Leicester City menang 4-0

Sebagai informasi, Gonzalo Higuain memulai karier sepak bolanya bersama River Plate, kemudian pada bursa transfer musim dingin musim 2006-07 pemain Argentina itu memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid.

Selama 6 musim bersama Real Madrid, Higuain telah memenangkan tiga trofi La Liga, 2 trofi Piala Super Spanyol, dan satu trofi Copa Del Rey.

Kemudian, pada tahun 2013 ia bergabung dengan klub Serie A, Napoli, yang mana pada musim 2015-16 ia menjadi top skorer di Serie A dengan torehan 36 gol dari 35 penampilan.

36 Gol itu juga merupakan rekor jumlah gol yang dicetak dalam satu musim di Serie A, yang baru disamai beberapa tahun kemudian oleh Ciro Immobile.

Baca Juga: Segini jumlah gol Erling Haaland di akhir musim, jika konsisten bermain seperti sekarang

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Marca

Tags

Artikel Terkait

Terkini