Meski dilanda perang, Presiden Zelensky izinkan Ukraina ikut jadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:51 WIB
Ukraina bergabung bersama Spanyol dan Portugal akan mendaftarkan diri sebagai tuan rumah  bersama Piala dunia 2030 . Pengajuan diri  dari ketiga negara tersebut akan  menjadi pesaing dari negara Arab Saudi, Mesir dan Yunani  yang juga mengajukan diri menjadi tuan rumaha bersama. (Twitte @FIFAWorldCup)
Ukraina bergabung bersama Spanyol dan Portugal akan mendaftarkan diri sebagai tuan rumah bersama Piala dunia 2030 . Pengajuan diri dari ketiga negara tersebut akan menjadi pesaing dari negara Arab Saudi, Mesir dan Yunani yang juga mengajukan diri menjadi tuan rumaha bersama. (Twitte @FIFAWorldCup)

Hops.ID - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky telah memberikan izin untuk bergabung dengan Spanyol dan Portugal sebagai tuan rumah turnamen Piala Dunia 2030.

Ukraina akan menjadi bagian dari tawaran bersama Spanyol dan Portugal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Pada Piala Dunia 2030, Ukraina yang saat ini masih dilanda perang itu akan menjadi tuan rumah salah satu grup di turnamen empat tahun tersebut.

Dilansir dari Reuters pada 4 Oktober 2022, kemitraan baru ini akan diumumkan secara resmi oleh kepala sepak bola Spanyol dan Portugal selama konferensi pers di markas UEFA pada hari Rabu.

Baca Juga: Kasihan, Ameena harus dipisahkan dari Aurel Hermansyah, díminta Atta Halilintar menjauh dari putrinya

Usulan tersebut memanfaatkan gagasan bahwa sepak bola dapat memulihkan harapan dan perdamaian.

Meskipun jaminan keamanan akan diperlukan, harapannya adalah, pada tahun 2030, invasi Rusia akan berakhir untuk beberapa waktu dan pembangunan kembali negara itu akan sepenuhnya berlangsung.

Keterlibatan Ukraina dianggap sebagai pemenang suara yang berpotensi kuat di antara 211 asosiasi anggota FIFA dan cara untuk melawan langkah Arab Saudi untuk mengajukan tawaran bersama dengan Mesir dan Yunani untuk tahun 2030.

UEFA percaya bahwa Piala Dunia harus dimainkan secara eksklusif di Eropa pada 2030. Turnamen empat tersebut telah diadakan di Qatar tahun ini dan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko pada 2026.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: All Football, Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini